Terbukti Aniaya Istri Hingga Tewas, Suin Jadi Tersangka

0
80
Kasi Humas Polres Buleleng IPTU Gede Sumarjaya.
Kasi Humas Polres Buleleng, IPTU Gede Sumarjaya.

BULELENG – Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, penyidik Unit Reksrim Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang menetapkan suami siri korban, Suin alias In (39) sebagai tersangka.

Selain keterangan 4 orang saksi masing-masing 2 orang pengunjung dan 2 orang saksi fakta lainnya (pemilik warung), penetapan tersangka juga didasarkan pada barang bukti (B) berupa botol plastik hand body dan hasil visum et repertum dari RSUD Kabupaten Buleleng.

“Setelah dilakukan gelar perkara dan dari hasil pemeriksaan saksi serta diperkuat barang bukti permulaan yang cukup, penyidik telah menerapkan suami siri korban, berinisial Suin alias In (39) sebagai tersangka,” tandas Kasi Humas Polres Buleleng, IPTU Gede Sumarjaya, Rabu (24/11/2021) di Mapolres Buleleng.

Sumarjaya menandaskan dari gelar perkara juga terungkap modus penganiayaan yang mengakibatkan korban, Sri Indrawati (40) meninggal dunia. “Modusnya, saat di luar kamar, minum-minum bersama dua pengunjung warung lain, tersangka memukul korban menggunakan botol plastik handbody. Kemudian, saat berada di dalam kamar tidur, tersangka kembali memukul korban menggunakan tangan berulang-ulang mengenai bagian kepala korban,” jelasnya.

Atas perbuatannya, Suin yang mengaku menganiaya korban karena emosi, dipersangkakan dengan pasal 338 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan dan pasal 351 ayat (3) KUHP tentang tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang lain.

“Ancaman hukuman dari pasal 338 KUHP pidana penjara paling lama 15 tahun, sementara ancaman hukuman pasal 338 ayat (3) paling lama 7 tahun penjara,” pungkasnya. (kar,dha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 8 =