Terpilih Aklamasi, Mariyana Wandira Kembali Pimpin Golkar Denpasar

0
46

Musda Golkar Denpasar, Mariyana Wandira kembali pimpin Golkar Denpasar untuk ketiga kalinya

DENPASAR – Tercatat dalam sejarah politik Golkar Denpasar, Ketua DPD II Golkar Denpasar I Wayan Mariyana Wandira kemvali memimpin Golkar Denpasar. Wandira yang juga Wakil Ketua DPRD Kota ini terpilih secara aklamasi dalam Musda Golkar Denpasar yang digelar di Sanur, Minggu (16/8/2020). Dengan demikian Wandiri akan memimpin selama tiga periode sejak 10 tahun lalu dan untuk lima tahun kedepan.

Dalam Musda DPD II Golkar Denpasar di Gedung Madu Segara, Desa Sanur Kauh ini, Wandira melenggang mulus menjadi calon tunggal. Meski sebelumnya sempat muncul penantang sebagai kandidat Calon Ketua DPD II Golkar Denpasar yang Wakil Sekretaris DPD I Golkar Bali Anak Agung Ngurah Agung. Politisi asal Puri Gerenceng Denpasar Utara. Sayangnya saat pertarungan Minggu, politisi Golkar Ngurah Agung tidak nongol lantaran sama sekali tidakmendapat dukungan.

Sementata Mariyana Wandira sejak awal disebut-sebut sudah aklamasi sebelum Musda Golkar digelar. Akhirnya, Wandira aman melenggang karena dibeking DPD I Golkar Bali. “Sudah komitmen awal di Musda I Golkar Bali ketika Ketua DPD I Golkar Bali Pak Sugawa Korry menang. Wandira diminta mendukung Sugawa Korry di Musda Golkar Bali, rewardnya ya jadi Ketua DPD II Golkar Denpasar ,” ujar salah satu kader senior Golkar Denpasar di Musda Golkar Denpasar kemarin.

Sementara Wandira usai terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Denpasar mengatakan dirinya berharap Golkar Denpasar tetap bersatu dan semakin solid menghadapi dinamika politik di Denpasar. Terlebih akan dilaksanakan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. “Musda Golkar ini bukan kontestasi, tapi ajang konsolidasi untuk kita makin solid. Tidak ada yang kalah dan mengalahkan disini, saya mengajak kader Golkar Denpasar semakin solid menghadapi event politik di Denpasar, khususnya Pilkada,”pintanya.

Selaku kader partai dan dipercaya kembali memimpin Golkar Denpasar, Mariyana Wandira mengharapkan kader Golkar harus selalu hadir ditengah masyarakat dan berpihak kepada kepentingan rakyat di Denpasar. “Saya selalu tekankan dan ajak kader Golkar selalu membela dan mengemban amanah rakyat dengan baik. Kalau solid kita bisa maksimal memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tegas Mariyana Wandira.

Sementara Ketua DPD I Golkar Bali Sugawa Korry mengatakan proses Musda adalah proses demokrasi yang harus dibangun bernafaskan ala Golkar, semua pihak dihargai pendapat dan aspirasinya. “Demokrasi itu tidak mesti diatur-atur, demokrasi di Golkar tidak ada yang ditekan-tekan. Tetapi demokrasi itu ya ala Golkar dimana semua pihak dihargai pendapatnya,” ujar Sugawa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Sugawa Korry menambahkan, partai Golkar sudah terlalu lama dan sangat sering dalam kondisi gejolak diinternal. Sehingga melahirkan partai baru. Kita tidak mau terus mengalami kondisi itu. Golkar kedepan akan hadapi tantangan. Tantangan yang paling hakiki itu adalah perubahan. “Saya mengajak kita menghadapi tantangan dan tangan itu adalah perubahan, “pungkasnya. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here