RSU Payangan Akan Dibangun Resort Hospital

0
283
RSUD Payangan
RSUD Payangan.

GIANYAR – Pemkab Gianyar akan membangun resort hospital di RSUD Payangan guna mendukung perkembangan pariwisata di wilayah utara.

Ketua Komisi IV DPRD Gianyar Ni Made Ratnadi mengatakan, ke depannya akan dibangun beberapa ruangan untuk dijadikan resort hospital.”Sudah ada rancangannya, tinggal action saja di tahun 2022,”katanya, Minggu 13 Juni 2021.

Ia menilai pembangunan resort hospital di kawasan Payangan sangat tepat karena didukung oleh alam yang asri dan natural. Terlebih, sebagai kawasan pariwisata, Gianyar harus dapat menyeimbangkan dengan fasilitas kesehatan yang memadai. “Sekarang saja sudah ada beberapa ruang VIP yang sangat nyaman. Ke depannya tentu akan dilengkapi lagi fasilitasnya sehingga wisatawan yang berkunjung ke Gianyar saat mengalami masalah kesehatan tidak hanya mencari klinik atau rumah sakit swasta,”ujarnya.

RSU Payangan juga memiliki laboratorium PCR yang disebut-sebut terbaik di Bali.

Direktur Rumah Sakit Payangan, dr. I Gusti Ngurah Gede Putra mengatakan, konsep resort hospital merupakan pelayanan integrasi inovatif yang mengkombinasikan advanced health services, health tourism dan resort hospitality. Nantinya, setiap pasien bisa mendapatkan layanan layaknya di resort. “Masalah bangunan akan terpisah atau integrasi itu kita sedang siapkan alurnya,” ujarnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here