Mendadak Ditunda, Peserta Festival Film Biografi Seniman Gianyar Kecewa

0
132
Kadis Kebudayaan Gianyar, I Gusti Agung Sri Widiawati.

GIANYAR – Festival Film Dokumenter Biografi di Kabupaten Gianyar mendadak ditunda. Sejumlah peserta merasa kecewa karena sudah melakukan persiapan sejak Januari 2021.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar, I Gusti Agung Sri Widiawati menyampaikan, festival rencana digelar secara online dan sudah pada tahap technical meeting. Namun, pihaknya memutuskan melakukan penundaan menyusul adanya surat edaran Bupati Gianyar terkait pandemi Covid-19 pada 13 Februari 2021. “Tak hanya kegiatan festival ini, tapi semua kegiatan ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan” katanya, Selasa 23 Feburari 2021.

Ia mengungkapkan, refocusing anggaran saat ini diprioritaskan untuk pembayaran listrik, air, serta gaji pegawai. “Kami sudah memberitahukan penundaan festival kepada seluruh peserta,”ungkapnya sembari menyebutkan peserta yang telah mendaftar ada 30 orang.

Salah seorang peserta, Andika merasa kecewa dengan keputusan tersebut. Ia dibantu teman-temannya sudah mulai take video, dan memilih seniman yang akan didokumentasikan. “Sangat disayangkan padahal dengan adanya festival ini kita jadi ada kegiatan” ucapnya.

Ia pun berharap agar kedepannya program yang telah dicanangkan terlebih sudah di tahap technical meeting mohon bisa terlaksana. “Ya, kami tahu karena situasi masih pandemi, tapi jangan PHP (pemberi harapan palsu),”ungkap Andika. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here