EkonomiNasional

Berbagi Berkah Gojek Swadaya Sediakan Ragam Program Kebaikan di Bulan Ramadhan

Mitra Gojek Juga Ikut Berbagi Berkah Lewat Kegiatan Pembagian Sembako ke Panti Asuhan

DENPASAR – Gojek, penyedia layanan on-demand services dari Grup GoTo terus berkomitmen untuk terus berupaya menjaga kesejahteraan mitra driver melalui program Gojek Swadaya. Program Gojek Swadaya yang telah memasuki tahun ke-8 ini merupakan inisiatif Gojek yang berangkat dari semangat untuk meringankan biaya operasional mitra driver dan keluarganya.

Menjawab antusiasme tinggi dari mitra driver pada Ramadhan 2023, Gojek melanjutkan program spesial Swadaya khusus Ramadhan dalam bentuk Swadaya Mudik dan Lebaran hingga Bazar Swadaya. Tak hanya itu, melalui program Berbagi Kebaikan Grup GoTo. Gojek memfasilitasi berbagai komunitas mitra driver Gojek se-Indonesia dalam melakukan kegiatan sosial untuk berbagi dengan sesama, termasuk untuk bakti sosial dan dana kemanusiaan.

Bertepatan dengan momen Ramadhan 2024, Gojek Swadaya menawarkan beragam program seperti, Swadaya Mudik dan Lebaran, berbagai penawaran yang dihadirkan bersama partner Swadaya untuk memudahkan persiapan pulang ke kampung halaman jelang Hari Raya Idul Fitri yang terdiri dari pengecekan kesehatan bersama dengan Kimia Farma dan Halodoc, persiapan dana mendesak saat libur lebaran dengan GoPay Pinjam, Asuransi atau jaminan perjalanan mudik dengan Prodigi, Paket Data Internet Swadaya dari Telkomsel, Tri, XL, IM3, dan Smartfren untuk kelancaran silaturahmi dengan sanak saudara, Promo perawatan kendaraan di beberapa Partner Swadaya untuk keamanan dan kenyamanan perjalanan mudik, Bazar Swadaya, penyediaan paket sembako dengan harga terjangkau untuk mitra driver

BACA JUGA:   Trend Kunjungan Wisata Meningkat, Ketersediaan Avtur di Bandara Ngurah Rai Dipastikan Aman

Chief of Public Policy & Government Relations GoTo Group Ade Mulya menjelaskan program khusus Gojek Swadaya selama bulan Ramadhan merupakan kelanjutan strategi dan komitmen jangka panjang Gojek terhadap kesejahteraan mitra driver, lewat program Swadaya yang berlangsung sepanjang tahun.

“Dua program khusus selama Ramadhan ini lahir dari aspirasi para mitra driver mengenai pentingnya program ini untuk keberlanjutan yang positif di seluruh ekosistem Gojek. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas atensi penuh dan apresiasi dari Pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, guna membantu mitra driver dan keluarganya melengkapi kebutuhan Ramadhan 2024, program Bazaar Swadaya juga digelar di kantor operasional Gojek tiap daerah, termasuk di Surabaya, Malang, dan Bali. Mitra driver dapat membeli paket sembako dengan harga terjangkau, program ini merupakan pengembangan dari program Bazar Swadaya tahun 2023 yang telah diakses lebih dari 175 ribu mitra driver dengan nilai penghematan mencapai Rp 1,7 miliar selama periode Ramadhan 2023.

Penerimaan yang positif dari mitra driver terhadap program-program Gojek sejalan dengan temuan Lembaga Demografi FEB UI pada 2023 , yakni 58% mitra GoCar dan 66% mitra GoRide menyatakan dukungan Gojek seperti Swadaya dapat digunakan untuk meringankan beban operasional mitra, dengan pemberian diskon pulsa, perawatan kendaraan, dan asuransi sebagai pilihan utama.

BACA JUGA:   Perwakilan AFP Bertemu Kapolres Klungkung Tukar Informasi Penanganan Kejahatan

Aksi Sosial Berbagi Berkah Lewat Penyaluran Sembako

Tidak hanya itu, untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat. Gojek juga memfasilitasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh komunitas mitra driver Gojek se-Indonesia. Kegiatan ini dilakukan secara simultan di Surabaya, Malang, dan juga Bali dengan melakukan pembagian sembako ke panti asuhan yang tersebar di daerahnya masing masing.

Mitra Gojek melakukan pembagian sembako ke panti asuhan sebagai bentuk bakti sosial kepada masyarakat.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi terhadap Gojek dan para mitra driver yang memiliki semangat untuk berbagi, “Di tengah rutinitas mitra driver Gojek dalam memberikan pelayanan terbaik dan mendukung perkembangan perekonomian nasional, rasa tanggung jawab sosial mereka untuk dapat terus berbagi dengan sesama sangat perlu diapresiasi.

Solidaritas teman-teman mitra driver Gojek terlihat dalam komitmennya untuk berkontribusi lebih kepada lingkungan masyarakat di sekitarnya melalui berbagai kegiatan Bakti Sosial di bulan Ramadhan ini. Harapannya, inisiatif baik dari mitra driver Gojek ini dapat menjadi inspirasi untuk seluruh masyarakat agar terus peduli dan berbagi dengan sesama. “Semoga semangat kekeluargaan dan gotong royong yang telah terbangun di dalam keluarga besar Gojek bersama jutaan mitra drivernya di seluruh Indonesia dapat terus dipertahankan,” harapnya.

Back to top button