DaerahHeadlineKlungkungPeristiwa

Dua Orang Terseret Arus di Pantai Kelingking Nusa Penida, Satu Meninggal

KLUNGKUNG- Arus Pantai Kelingking di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida makan korban. Dua orang dilaporkan terseret arus di Pantai Kelingking pada Minggu sore, 24 Oktober 2021sekitar pukul 17.00 Wita.

Satu orang bernama bernama Nur Aisyah Sari (22) asal Sumba Opu Makasar, Sulawesi Selatan berhasil dievakuasi namun dalam kondisi sudah meninggal dunia. Sedangkan satunya lagi bernama Putu Suasta asal Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung masih dalam pencarian.

Tim SAR Gabungan masih melakukan pencairan Senin 25 Oktober 2021.

Informasi yang diperoleh Koordinator Unit Siaga Basarnas di Nusa Penida, I Putu Cakra Negara, sebelumnya korban Nur Aisyah datang bersama rekannya Ifriani (29) dan Putu Suasta sebagai guide berkunjung ke Pantai Kelingking pada pukul 15.30 Wita.

BACA JUGA:   Warung dan Gudang Rongsokan Hangus Dilalap Si Jago Merah

Sekitar pukul 17.00 Wita korban dan rekannya memutuskan untuk turun ke pantai, setibanya di bawah korban Nur Aisyah kemudian sempat bermain pasir dan berfoto di pantai. Rekannya Ifriani sempat mengingatkan korban agar tidak bermain terlalu ke dalam, namun tiba – tiba saja ombak besar datang menggulung korban hingga ke dalam, korban yang tak pandai berenang sempat berteriak meminta tolong.

Ifriani dan Putu Suasta sempat memberikan pertolongan namun naas Putu Suasta juga hilang terseret arus. Sekitar pukul 17.30 Wita korban Nur Aisyah terlihat mengapung di pantai, beberapa warga kemudian memberikan pertolongan tapi saat dievakuasi korban sudah dalam kondisi tak bernyawa.

BACA JUGA:   Ketua PAC PDIP Abiansemal Sandingkan Adi Arnawa - Bima Nata, Begini Pertimbangannya

“Pada hari Senin, 25 Oktober 2021 pukul 00.10 Wita korban atas nama Nur Aisyah Putri Sari berhasil dievakuasi ke atas tebing, selanjutnya dibawa menuju Rumah Sakit Pratama Nusa Penida dengan menggunakan ambulance. Operasi SAR dihentikan sementara, baru dilanjutkan Senin, 25 Oktober 2021 pukul 06.00 Wita,” demikian rilis Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada.

Kapolsek Nusa Penida AKP Gede Sukadana, menyampaikan sopir saat ini belum ditemukan masih dalam proses pencarian. Pencairan melibatkan masyarakat, Sat Pol Air, jajaran Polsek, Tim SAR. (yan)

Back to top button