Pompa Terbakar, Suplai Air Bersih ke Ratusan Pelanggan PDAM Badung Terganggu

0
244

BADUNG – Ratusan pelanggan PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung mengalami gangguan suplai air bersih akibat terbakarnya pompa sumur T4, Senin 20 September 2021.

Mengutip pengumuman PDAM Tirta Mangutama Nomor Perumda.772/AM/18/2021, terbakarnya pompa sumur T4 tersebut berpengaruh pada gangguan terhadap pelanggan di Kecamatan Kuta Selatan seperti Ungasan, Goa Gong, Kutuh, Masuka, Pecatu, Labuan Sait, Pura Kulat, Pura Uluwatu, Suluban, dan sekitarnya.

Direktur Utama PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung Wayan Suyasa menyampaikan pompa sumur T4 yang terbakar masih proses perbaikan. “Jika tidak ada kendala lain, kami perkirakan besok selesai dan mudah-mudahan sorenya suplai kembali normal terutama untuk kawasan terdekat. Untuk pelanggan yang tinggalnya agak jauh, membutuhkan waktu pemadatan sehingga estimasi suplai normal tanggal 23 September,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kebijakan Menteri Abdul Alim Bawa Angin Segar untuk Desa Wisata Gianyar

Kendati demikian, pihaknya tetap berupaya untuk melakukan simulasi untuk mengurangi jumlah pelanggan yang mengalami gangguan. “Jumlah pelanggan yang terdampak sekitar 500 pelanggan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kami pastikan akan melakukan upaya semaksimal mungkin,” ungkap Suyasa.

BACA JUGA:   Sekda Adi Arnawa Harapkan Dukungan Semua Pihak Sukseskan Jalan Lingkar Selatan

Selama proses perbaikan, pihaknya siap mengirimkan air menggunakan mobil tangki untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara keseluruhan, bukan hanya satu atau dua orang. “Hubungi saja kami dan kami kirimkan mobil tangki. Itu gratis sebagai bentuk layanan kami kepada pelanggan,” ujarnya.

Ditanya penyebab terbakarnya pompa, Suyasa menegaskan belum melakukan analisa. Dugaan awal, karena human eror atau usia pompa.
Mengutip isi dari pengumuman resmi PDAM Tirta Mangutama Nomor Perumda.772/AM/18/2021, terbakarnya pompa sumur T4 tersebut berpengaruh pada gangguan terhadap pelanggan di daerah Ungasan, Goa Gong, Kutuh, Masuka, Pecatu, Labuan Sait, Pura Kulat, Pura Uluwatu, Suluban, dan sekitarnya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =