Umum

Pegawai PLN Bali Sumbang Pakan Kera di Lima Objek Wisata

TABANAN – Pegawai PLN UID Bali mendatangi objek wisata hutan Sangeh, Alas Kedaton, Uluwatu, Monkey Forest Ubud, dan Pulaki. Mereka memberikan bantuan pakan kera karena sepinya kunjungan wisatawan dampak pandemi Covid-19.

“Lima objek wisata dengan habitat kera yang cukup terkenal ini membutuhkan kepedulian bersama untuk tetap menjaga habiat kera,” ujar Manager Komunikasi PLN UID Bali I Made Arya bersama didampingi Manager UP3 Bali Selatan Bobby Christya Surya dan Manager PLN Tabanan Putu Adi Mahaputra di sela-sela memberikan pakan kera di Alas Kedaton, Desa Kukuh, Tabanan, Senin 20 September 2021.

Menurutnya, keberlangsungan pakan kera terhambat karena sepinya kunjungan wisatawan. “Kami khawatir ini akan membahayakan kelangsungan hidup kera-kera di sini. Kera ekor panjang banyak dijumpai di berbagai objek wisata di Bali dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara,”ujar Bobby menimpali.

Sebelumnya, PLN UID Bali menyerahkan bantuan di Pura Uluwatu pada 8 September 2021 dilanjutkan ke Monkey Forest (10 September 2021) dan Sangeh (17 September 2021).” Kami akan lanjutan kegiatan spontanitas pegawai kami ke Pura Pulaki dengan menyerahkan bantuan Rp 10 juta untuk pembelian pakan kera,” ujar I Made Arya.

BACA JUGA:   Lawatan ke Vietnam, PWI Bahas Tantangan Media dengan VJA

Sementara, pengelola objek wisata Alas Kedaton Anak agung Oka Astawa menyebutkan, ribuan kera mengalami kekurangan pakan sejak Januari 2021.” Kalau dulu dalam sehari mendapat pakan dua kali dan sekarang hanya satu kali. Warga sini berinisiatif membawakan makanan karena khawatir kera-kera ini keluar dari kawasan dan melakukan penyerangan karena lapar,”ungkap Astawa. (sur)

Back to top button