NasionalPolitikTabanan

Ketua Bawaslu RI Kunjungi Kantor Bawaslu Tabanan

TABANAN – Ketua Bawaslu Republik Indonesia Abhan mengunjungi Kantor Bawaslu Kabupaten Tabanan di sampingi Ketua dan Anggota Bawaslu Bali, Senin 21 Juni 2021. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian perjalanan Ke Kabupaten Buleleng membuka acara Sekolah Kader Pengawas partisipatif (SKPP) tingkat dasar di Hotel New Sunari Lovina Beach Resort.

Abhan memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Tabanan dalam pelaksanaan pengawasan Pilkada serentak Tahun 2020 sudah menjalan tugas dengan baik.

” Pengawasan Pilkada Tabanan 2020 sudah berjalan tanpa halangan serta sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,”ucapnya

Ia mengatakan, tugas-tugas Bawaslu tidak hanya terhenti setelah Pilkada Tahun 2020. Walaupun tahun ini tidak ada Pemilu, Pengawasan harus tetap dilaksanakan, seperti Pengawasan Daftar Pemilih Berkelanjutan puntuk menyongsong Pemilu tahun 2024.

“Juga mencetak kader-kader pengawasan partisipatif seperti Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif tingkat dasar yang sedang berlangsung di Buleleng.

Abhan berpesan kepada jajaran Bawaslu Kabupaten Tabanan untuk selalu semangat serta menjaga integritas dan profesionalitas untuk menyongsong tugas Pengawasan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

BACA JUGA:   Satu Tewas , Satu Luka Berat

Selanjutnya Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Ketut Ariyani menyampaikan, Bawaslu Tabanan sudah sangat maksimal dalam melakukan tugas-tugas Pengawasan saat Pilkadal Tahun 2020. Bawaslu Tabanan dalam upaya melaksanakan tugas-tugas pengawasan sudah dengan baik.

“Tetap jaga tren positif ini dengan menjaga soliditas dan kerja tim,” Tutup Srikandi asal Buleleng tersebut. (jon)

Back to top button