GianyarPolitik

De Gadjah Minta Gaet Generasi Muda dan Perempuan Jadi Pengurus Partai

GIANYAR – Ratusan Kader DPC Partai Gerindra Kabupaten Gianyar menggelar acara malam apresiasi Prabowo-Gibran menuju Indonesia emas, Senin (17/6/2024) malam.

Acara diadakan di salah satu rumah makan di Kota Gianyar itu dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah.

Ketua DPC Gerindra Gianyar I Wayan Tagel Arjana mengatakan, acara malam apresiasi untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antar kader menjelang Pilkada Bali dan Gianyar.

“Ini baru pertama kali kita bisa berkumpul bersama. Melalui acara ini, kita hangatkan kembali silaturahmi karena selama ini kita belum pernah berkomunikasi secara keseluruhan,” kata politisi asal Ubud ini.

Tagel mengungkapkan, semua kader diminta untuk bersiap menyambut Pilkada, dan berharap Gerindra Gianyar bisa berperan besar dalam lima tahun ke depan untuk masyarakat Gianyar dan Bali.

“Tingkatkan komunikasi dan kerja sama. Kita sudah memiliki Presiden, maka kita di Gianyar, momen Pilkada ini harus kita ambil. Kita ingin Gerindra Gianyar bisa berbuat lebih besar di Gianyar,” tandas Tagel dihadapan para kadernya.

Pada kesempatan itu, De Gajah membakar semangat para kader dan dalam arahannya meminta Gerindra Gianyar merapikan struktur partai, dan lebih banyak melibatkan anak muda dan perempuan dalam kepengurusan partai.
Itu dikemukakannya setelah melihat pengurus Gerindra Gianyar saat ini didominasi laki-laki sudah berumur.

“Saya minta strukturnya dirapikan lagi. Saya ingin lebih banyak anak muda, struktur gemuk dan perempuan juga dan semuanya aktif. Dan nanti, mungkin yang bagus-bagus saya akan tarik ke DPD,” ujar De Gadjah.

BACA JUGA:  Penyelenggara Pemilu Bermasalah di TPS Tidak Direkrut Lagi di Pemilukada

De Gadjah pada kesempatan itu merasa bangga pada kader Gerindra Gianyar, terutama Ketua DPC dan saksi-saksi dalam Pileg 2024.

“Perjuangan saudara luar biasa. Gianyar bagaimana panas suhunya, situasinya yang sangat susah, terhimpit. Tapi saudara masih bisa berjuang dan lolos. Ketua DPC dan saksi-saksinya paling saya apresiasi. Bergadang setiap malam, menjaga hasil suara. Kalau suara tak benar-benar dipelototi, bisa hilang kursi kita,” ujarnya.

Tak kalah pentingnya, De Gadjah meminta kadernya agar lebih aktif mengabdi pada masyarakat.

“Saudara terpilih karena masyarakat dan karena adanya partai. Kita punya perkalian nol. Seberapa pun hebat, kayanya anda jika loyalitas anda pada masyarakat nol, maka anda bukanlah kader Gerindra. Kalau rajin ke masyarakat, maka cost politik akan bisa diminimalisir,”tegasnya. (jay)

Back to top button