Sport

Bali United Dipastikan Tembus Championship Series

DENPASAR – Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra akhirnya sukses membuat timnya bertahan di 4 besar dan melaju ke Championship Series Liga 1, usai melibas tim tuan rumah Persebaya Surabaya dua gol tanpa balas, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (24/4/2024).

Hasil itu juga bentuk target yang dipancang manajemen Serdadu Tridatu di Pundak Teco mampu direalisasikan dengan baik. Teco juga mengaku lega bisa memenuhi target tersebut.

Dalam laga tersebut, dua pemain tim yang berhome base di Stadion Dipta Gianyar itu dicetak Irfan Jaya di menit 35 dan Privat Mbarga menit 73. Performa yang ditunjukkan Ilija Spasojevic dkk memang cukup apik.

Teco merasa lega karena sejatinya manajemen Bali United memberikan target ke pelatih asal Brazil itu yakni timnya masuk 5 besar dan ternyata bisa diwujudkan berada di empat besar. Kini Teco hanya tinggal fokus saat menghadapi Persita Tangerang saja di laga terakhir.

Perjalanan Teco sebelumnya memang tidak mudah karena harus juga menghadapi kritikan kalangan sepakbola di Bali termasuk dari suporter. Namun dirinya tetap sabar dan bekerja keras untuk tetap memberikan yang terbaik.

Mulai di awal hingga pertengahan musim, Teco memang banyak mendapatkan kritikan dari suporter. Bahkan Desakan mundur pun muncul akibat gaya permainan yang monoton dan hasil Bali United yang kurang memuaskan. Namun tekanan ini bisa dilewati Teco dengan baik hingga melenggang mulus ke semifinal dan berpotensi meraih gelar juara Liga 1 untuk ketiga kalinya bersama Bali United.

“Paling utama saya harus berterima kasih kepada pemain karena musim ini tidak mudah, liga tidak mudah dan semua kami jalani dengan kerja benar-benar keras di setiap pertandingan,” kata Teco usai pertandingan menghadapi Persebaya, malam itu.

Tak hanya kepada para pemain saja, dirinya juga berterima kasih kepada manajemen, jajaran pelatih dan ofisial karena bisa ikut membantu lolos ke Championship Series dan menang menghadapi Persebaya Surabaya.

BACA JUGA:   Tes Fisik III KONI Denpasar Libatkan 434 Atlet

“Terima kasih kepada tim pelatih, official, manajemen, kami hari ini menang lawan tim besar, tim legendaris di Liga Indonesia. Kami menang dan sudah lolos ke 4 besar sudah sesuai target manajemen, saya benar-benar senang sebagai pelatih dapat target manajemen 4 besar,” tegas pelatih yang pernah membawa Bali United juara dua kali di Liga 1 Indonesia itu.

Kendati begitu, Teco tentu tak ingin angkat tangan begitu saja, pelatih asal Brasil ini ingin terus berjuang keras membawa Bali United mengukir juara ketiga kalinya dengan tangan dinginnya. Saat ini dirinya fokus menghadapi Persita.

“Sudah 3 tim yang lolos, sekarang tunggu klub lain masuk di sana. Saya rasa semua tim masuk di sana punya kualitas masuk 4 besar. Kami harus lihat lawan siapa buat kami persiapan, masih ada satu pertandingan main di Tangerang lawan Persita setelah itu fokus lihat lawan 4 besar,” tutup Teco. (ari/jon)

Back to top button