Sport

Kritis, Arema FC Akan Jadikan PSM Makasar Korban

GIANYAR – Meski telah lolos dari zone degradasi, namun Arema FC masih dalam kondisi kritis lantaran dua tim di zone degradasi masih menempel ketat untuk bisa melewati Arema.

Karena itulah tim berjuluk Singo Edan itu harus bisa membuat tumbang tamunya PSM Makasar pada duel Pekan 33 Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta Gianyar, Kamis (25/4) malam. Arema FC dituntut menang jika ingin tak Kembali ke zone degradasi.

Pelatih kepala tim yang sementara ini menggunakan tadion Dipta sebagai home base, Widodo C. Putro dengan santai mengaku akan terus mengangkat posisi timnya agar tak terdegradasi di musim 2023/2024 ini.

“Sejak awal saya masuk di Arema FC memang saya memiliki motivasi dan tekad besar untuk mengangkat tim ini agar tidak degradasi dan motivasi besar juga pastinya dari para pemain sendiri. Ini juga yang tak kalah pentingnya. Sayangnya memang persiapan mepet sehingga kami hanya lebih mengarah pada recovery di waktu tersisa,” ungkap Widodo C. Putro saat PMPC di Bali United Café, Rabu (24/4/2024).

BACA JUGA:   Respek Persib, Bali United Tunggu Jadwal

Dengan dasar tekad dan otivasi besar itulah, Widodo C. Putro menancapkan bidikan meraih poin penuh saat menjamu PSM Makasar, agar lebih mengamankan posisi timnya agar tak jatuh lagi ke zona degradasi.

“Posisi kompetisi padat ini kami harus pandai-pandai mengatur pemain dan akan selalu ada rotasi soal siapa yang siap akan dimainkan. Saya ingin pemain siap dan tidak setengah-setengah saat ditengah lapangan. Utamanya saya minta pemain bebas tanpa beban dan menikmati pertandingan,” terang Widodo C. Putro.

Meski demikian, mantan pelatih Bali United ini tetap respek kepada PSM Makasar yang dinilainya bisa menyerang dengan baik dengan kombinasi permainan bagus.

“Namun harus kami buat bukan bukan kami antisipasi PSM Makasar, namun dibalik PSM yang harus antisipasi permainan kami,” tegasnya.

BACA JUGA:   Dua Pemain Muda Bali United Gabung Puslat Timnas U-20

Pelatih yang biasa dipanggil WCP itu juga berharap suporter Arema FC yakni Aremania bisa datang berbondong-bondong ke stadion untuk mendukung timnya. Karena dengan dukungan Aremania akan melipatgandakan motivasi para pemainnya.

“Suporter dalam hal ini Aremania merupakan pemain 12 kami dan kami harap aremania datang dan terus mensuport kami. Kami ingin dukungan itu karena bisa mendongkrak motivasi pemain,” urai Widodo C. Putro

Sementara itu, wakil pemain Syaeful Anwar mengaku rekan-rekannya sudah siap tempur dan siap menjalankan instruksi pelatih dari tepi lapangan.

“Kami ingin menang. Fokus kami tidak hanya lawan PSM namun juga pertandingan terakhir dan kami siap berjuang keras untuk menang melawan PSM Makasar. Kami harus memiliki tekad besar karena percuma kalau pelatih menyiapkan taktik dan strategi bagus kalau tidak ada tekad besar dari pemain untuk menang,” tutup Syaeful Anwar. (ari/jon)

Back to top button