Umum

Pantau Penghitungan Suara, Pj Bupati Buleleng Ajak Masyarakat Hormati Hasil Pemilu

BULELENG – Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana bersama dengan Forkompinda, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Buleleng sangat serius mengawal tahapan pesta demokrasi.

Tak hanya memastikan Pemilu Tahun 2024 berlangsung aman, lancar, damai, luber dan jurdil, melalui pemantauan tahapan pemungutan hingga penghitungan suara yang berlangsung hingga Kamis (15/2/2024) dini hari juga ditekankan agar semua pihak menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas serta menghormati apapun hasil dari proses Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Kita mengajak semua pihak, warga masyarakat Buleleng untuk menghormati proses tahapan dan apapun hasil dari Pemilu sebagai pilihan rakyat. Semoga bisa menjadi sebuah pegangan kita, bagaimana hakekat pesta demokrasi adalah menghormati hak pilih masyarakat itu sendiri,” tandas Lihadnyana usai memantau proses hitung-rekap hasil pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Buleleng.

BACA JUGA:   Kesbangpol Buleleng Antarkan 1 Capaskibrakanas dan 9 Capaskribraka Bali

Dari hasil pemantauan, Kepala BKPSDM Provinsi Bali ini mengaku bangga dan mengapresiasi aman, damai dan lancarnya pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di 2.275 TPS di Kabupaten Buleleng sebagai wujud nyata meningkatnya kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi.

“Antusias masyarakat pemilih datang ke TPS patut diapresisi. Dari hasil pemantauan langsung yang kita lakukan, tingkat kehadiran masyarakat ke TPS sekitar 70 % dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Buleleng. Artinya, tingkat partisipasi pemilih kita sekarang meningkat sekitar 70 %, itupun belum masuk semua,” tandasnya.

Pelaksanaan pesta demokrasi yang berlangsung relatif baik ini, patut diapresiai sebagai wujud komitmen bersama semua pihak, dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024.

“Puji syukur kita panjatkan karena tahapan pesta demokrasi berjalan lancar,kepada penyelenggara Pemilu agar tetap semangat menuntaskan tahapan dan lakukan evaluasi terhadap hambatan yang ada untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2024 Damai Berintegritas,” pungkasnya. (kar/jon)

Back to top button