Sport

Perburuan Bali United Posisi 2 Saat Hadapi Borneo FC

GIANYAR – Skuad Bali United tak memiliki waktu panjang untuk menghadapi Borneo FC karena baru tiga hari duel melawan Central Coast Mariners. 

Tim besutan arsitek Stefano “Teco” Cugurra itu menjamu Borneo FC di Liga 1 Indonesia pada pekan 19 di Stadion Kapten Dipta, Minggu (12/11/2023) malam.

Poin penuh jadi pancangan target mutlak yang harus diraih Bali United. Jika mampu direalisasikan, posisi dua adalah jaminan. Pasalnya 3 poin tambahan bisa melejitkan posisi Bali United dari peringkat 4 ke peringkat 2. 

Selain itu, margin poin dengan Borneo FC yang notabene pemuncak klasemen sementara bisa dipangkas. Hanya saja Bali United tak mau meremehkan Pesut Etam. Lawan juga tentunya ingin meraih hal yang sama. Kalah dalam laga AFC Cup lalu di kandang memang cukup mengganggu.

BACA JUGA:  Tambah 2 Dojo, Walikota Cup Kempo Melibatkan 175 Kenshi

Bahkan pesan yang disampaikan suporter di laga kandang beberapa hari lalu itu sangat berarti dan akan menjadi pelecut semangat Ricky Fajrin dkk untuk memulangkan Borneo FC dengan tangan hampa. 

“Saat melawan Borneo FC adalah pertandingan menarik, Borneo ada nomor 1 di liga. Kita main di rumah dan harus kerja keras lawan mereka,” kata Teco saat PMPC di Bali United Gianyar, Jumat (11/11/2023).

“Kalau bisa menang sama Borneo FC, poin yang kita dapat bisa melewati dua tim yakni PSIS Semarang dan Persib Bandung. Kita bisa masuk nomor dua di liga. Yang jelas pertandingan sangat penting buat kita besok,” tegas Teco.

BACA JUGA:  Ratusan Atlet dari 32 Provinsi Siap Berlaga di Porwanas XIV Banjarmasin

Terkait kebugaran fisik, Teco Cugurra tak permasalahkan karena situasi seperti ini bukan kali pertama dirasakan asuhannya. “Kami baru main lawan Mariners, setelah itu langsung punya program recovery pemain. Kita juga punya satu latihan taktik ditambah satu latihan untuk melihat semua kondisi fisik semua pemain buat bisa pasang pemain lebih siap,” tandas Teco seraya menjelaskan jika Novri Setiawan sudah ikut dalam latihan. (ari,dha)

Back to top button