GianyarPeristiwa

Gianyar Dikepung Kebakaran 

GIANYAR –  Petugas kebakaran Kabupaten Gianyar  berjibaku memadamkan kobaran si jago merah di tiga titik dalam waktu  bersamaan, Minggu (29/10/2023).

Kabakaran terjadi di wilayah Ubud, Sukawati dan Blahbatuh. Objek yang terbakar adalah lahan kosong, alang-alang, dan satu unit bangunan piyasan. “3 titik kebakaran di saat yang bersamaan,” ujar Kabid Damkar Gianyar, I Putu Pradana.

Yang paling besar terjadi di Ubud, yang menyebabkan korban mengalami kerugian hingga Rp 150 juta. Damkar berjibaku dengan api yang cukup besar membakar bangunan 3 x 4 meter.

Piyasan yang beratapkan ijuk sangat cepat dilalap api. Sementara di sebelahnya lagi ada sejumlah pelinggih yang juga beratapkan ijuk.

“kami harus kerahkan dua unit armada, penyebabnya dugaan adalah dupa yang lupa dimatikan,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan tetap waspada dimusim kemarau ini. Bencana kebakaran tidak bisa kita prediksi. Sebab gesekan ranting  pun bisa memicu kebakaran. “

waspada sehabis sembahyang jangan buru tapi pastikan dupa padam, jangan sampai doa yang kita panjatkan jadi tangisan karena kelalaian kita,” pungkas mantan Lurah Beng ini.  (jay)

Back to top button