DiskopUKMP Badung Cek Keakuratan Alat Timbang Bagasi Terminal Internasional

0
145
DiskopUKMP Badung mengecek timbangan bagasi di terminal internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.
DiskopUKMP Badung mengecek timbangan bagasi di terminal internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

BADUNG – Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DiskopUKMP) Kabupaten Badung melakukan pengecekan ratusan alat timbang bagasi di terminal kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Tera ulang dilakukan secara maraton mulai Rabu 6 Oktober hingga Jumat 8 Oktober 2021 untuk memastikan kembali keakuratan alat timbang bagasi menjelang pembukaan penerbangan internasional.

Kepala DiskopUKMP Badung I Made Widiana menyebut ada 135 unit alat Ukur Timbang Takar dan Perlengkapannya (UTTP) yang masing-masing berkapasitas 150 kg. “Pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai mengontak kami melalui aplikasi Indahnya Terang Bulan (Identifikasi Wilayah Pelayanan Tera/Tera Ulang Berkelanjutan) dan kami langsung respon,” ungkapnya.

Ia memastikan seluruh alat timbang sudah siap dipergunakan untuk melayani para penumpang. Dalam waktu dekat, alat tersebut akan dipasangi barcode yang bisa diakses oleh para pengguna.

“Pihak bandara mempunyai pandangan yang sama dengan kami bahwa keakuratan UTTP sangatlah penting karena merupakan salah satu variable keamanan operasional penerbangan. Jangan sampai gara-gara kurang akurat, menimbulkan permasalahan dan mengancam keamanan penerbangan. Karena itulah kami bersama-sama pihak bandara komit melakukan tera ulang secara berkala,” tegasnya.

Disinggung terkait aplikasi Indahnya Terang Bulan, Widiana mengatakan sampai sekarang masih terus diujicobakan. “Untuk pemanfaatannya secara umum, rencananya akan didahului melalui gelaran Focus Group Discussion (FGD),”tandasnya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + nineteen =