Diduga Sebar Hoax Soal Megawati, PDIP Tabanan Laporkan Belasan Akun ke Polres Tabanan

0
137


TABANAN – Kasus dugaan berita hoax yang menimpa ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memantik reaksi luar biasa dari para kader sampai ke akar rumput. Secara serempak kader PDIP melaporkan belasan akun media sosial yang diduga telah menyebar berita bohong kepada publik ke polisi, Selasa 14 September 2021. DPC PDIP Tabanan dipimpin ketuanya I Komang Gede Sanjaya mendatangi SPKT Polres Tabanan melaporkan akun yang diduga menyebar berita bohong tentang Megawati Sukarnoputri.
 
Komang Gede Sanjaya bersama sekretaris DPC I Nyoman Arnawa serta para pengurus DPC PDIP Tabanan dan sejumlah kader datang ke SPKT Polres Tabanan sekitar pukul 09.00 WITA serempak sesuai instruksi dari DPD PDIP Bali. Mereka melaporkan   belasan  akun tersebut yang diduga menyebarkamn berita bohong. Mereka hanya sekitar 30 menit menyampaikan laporan ke polisi.
 
Usai melapor Komang Gede Sanjaya mengatakan, pihaknya mendapatkan instruksi untuk melaporkan kasus tersebut ke polisi. Dikatakan pihaknya selaku kader partai dan masyarakat tidak terima pimpinan PDIP Megawati disajikan berita diduga  bohong oleh sejumlah akun media sosial. Pelaporan secara serentak ini, agar tidak terulang kembali meski di Bali belum ditemukan.

BACA JUGA:   Polresta Denpasar Siagakan Personel dan Peralatan Penanganan Bencana

“Walau tidak ada di Bali, kami sebagai kader apalagi partai terbesar termasuk di Tabanan harus bertanggung jawab  membela pimpinan dan partai kami sampai titik darah penghabisan,” tegas Sanjaya yang juga Bupati Tabanan ini.
 
Sementara Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra usai menerima kehadiran Sanjaya mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut.

BACA JUGA:   Tabanan Lakukan Pembatasan Jam Buka Pasar dan Usaha Perdagangan

“Karena  pelaporan dilakukan serentak di seluruh Bali, kami akan koordinasi dengan Polda Bali untuk penanganan lebih lanjut,” katanya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 − 4 =