Jadi Plh. Bupati Badung, Adi Arnawa Akan Lakukan Ini

0
516
Bupati Badung terpilih, Giri Prasta (kiri) dan Sekda I Wayan Adi Arnawa yang ditunjuk sebagai plh. Bupati Badung.

MANGUPURA – Setelah melaksanakan upacara mejaya-jaya, Rabu (17/2/2021) dilanjutkan dengan melaksanakan Penyerahan Memori Akhir Masa Jabatan Bupati Badung periode tahun 2016-2021, oleh Nyoman Giri Prasta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Wayan Adi Arnawa selaku Plh. Bupati Badung.

Penyerahan Memori Akhir Masa Jabatan Bupati tersebutdisaksikan oleh Ketua DPRD Badung Putu Parwata bertempat di Ruang Tamu Bupati Badung yang juga dihadiri oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Gede Wijaya, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan AA. Bayu Kumara, Asisten Administrasi Umum Cok Raka Darmawan, Inspektur Luh Suryaniti, Kepala Bappeda I Made Wira Darmajaya dan Sekwan Badung I Gst Agung Made Wardika.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali secara resmi menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa sebagai Pelaksana harian (Plh.) Bupati Badung. Penunjukkan Sekda Adi Arnawa sebagai Plh. Bupati Badung berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Bali Nomor : 235/01-A/HK/2021 tentang Penunjukan Pelaksana Harian Bupati Badung yang ditetapkan tanggal 10 Pebruari 2021 dan berlaku mulai 17 Pebruari 2021.

Ditemui seusai acara, Adi Arnawa menyatakan akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya penugasan yang diberikan kepada. “ Sebagai plh. Bupati, tentu saya akan melaksanakan tugas sehari-sehari sebagai bupati  sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”terangnya. Terlebih Bupati Badung terpilih untuk periode kedua, tentu pihaknya akan sepenuhnya menjalankan kebijakan Bupati terpilih I Nyoman Giri Prasta.  

Lebih lanjut dijelaskannya, sebagai plh. Bupati tidak berwenang mengambil keputusan atau kewenangan yang bersifat strategis yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi, kepegawaian dan  alokasi anggaran. Pihaknya akan menjadi plh. Bupati Badung hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang direncanakan dilaksanakan tanggal 26 Februari 2021. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here