Empat Ruko Terbakar Disertai Ledakan

0
90
Empat ruko di Jalan Raya Semer Terbakar (foto/istimewa).

BADUNG – Raungan sirine lima mobil pemadam kebakaran saling bersahutan memecah keheningan di Jalan Raya Semer, Lingkungan Dauh Sari, Kuta Utara, Badung, Rabu, 10 Februari 2021, sekira pukul 04.00 WITA. Para petugas penjinak si jago merah itu berjibaku menyemprotkan air ke empat ruko yang terbakar.

Informasi yang dihimpun WARTA BALI, kobaran api dengan “beringas” melalap empat tempat usaha yaitu toko buah, toko sembako, warung kopi, serta warung nasi pecel.

Kebakaran kali pertama diketahui Mohidin (49) yang berjualan nasi pecel di TKP. Saksi terbangun dari tidur setelah mendengar suara “krepet-krepet” disusul ledakan diduga dari tabung gas 3 kilogram. “Saya bergegas keluar dan melihat api sudah besar di warung buah dan begitu cepat merembet,”tuturnya.

Polisi mengecek kebakaran empat ruko di Jalan Raya Semer.

Saksi berteriak meminta tolong dan dalam kondisi panik berusaha menyelamatkan beberapa barang berharga. Sementara, warga setempat mencoba melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya sembari menunggu petugas damkar BPBD Badung tiba di lokasi kejadian. Api akhirnya padam sekira pukul 05.00 WITA.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Oka Bawa mengatakan, dugaan awal sumber api berasal dari toko buah milik I Nyoman Total (48). “Penyebabnya diduga korsleting, tapi untuk memastikan masih dilakukan penyelidikan. Kebakaran tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan kerugian material masih didata,”ungkapnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here