Setelah Masker, Giliran Wastafel Gratis Untuk Bali Tercinta

0
85
Bantuan tempat cuci tangan gratis dari Kodam IX/Udayana. Bantuan dalam rangka mendukung penanganan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan

KLUNGKUNG- Jajaran Kodam IX Udayana terus aktif dalam penanganan pandemi Covid-19. Setelah membagikan masker gratis kepada warga masyarakat, giliran Kodim 1610/Klungkung membagikan bantuan tempat cuci tangan (wastafel) gratis.

Kegiatan ini menindak lanjuti program sumbangsih bantuan tempat cuci tangan untuk Bali tercinta yang diluncurkan Kodam IX Udayana. Kodim 1610/Klungkung mengintruksikan masing-masing Komando Distrik Militer (Koramil) melakukan pemasangan wastefel atau tempat cuci tangan di beberapa titik pusat berkumpulnya orang atau tempat umum yang berada di wilayah masing-masing.

“Pendistribusian dan pemasangan wastafel ini adalah merupakan program sumbangsih dari Kodam IX/Udayana untuk Bali Tercinta yang sudah dilaunching sejak 23 Desember 2020 lalu,” tandas Dandim 1610/Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E. M.Tr (Han), Rabu (20/1).

Kata dia, bantuan wastafel tersebut sebagai langkah mendukung pelaksanaan tatanan kehidupan era baru dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman).

Bantuan akan dipasang pada tempat-tempat yang biasanya menjadi tempat kerumunan warga, seperti tempat ibadah, pasar, kantor desa dan tempat-tempat lainnya. Salah satu tempat pemasangan di Kantor Desa Selat, Kecamatan Klungkung.

Perbekel Desa Selat I Gusti Ngurah Putu Adnyana menyatakan twrima.kasih atas bantuan dan kepedulian pihak Kodam IX/Udayana serta Kodim 1610/Klungkung.

“Kami atas nama perbekel beserta staf serta masyarakat Desa Selat mengucapkan terimakasih banyak atas sumbangsih tempat cuci tangan dari Bapak Pangdam IX/Udayana melalui Kodim 1610/Klungkung. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih serta hidup sehat,” ujar Gusti Ngurah Putu Adnyana. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here