Pandemi Covid-19, MGPSSR Laksanakan Pesamuan Agung Secara Virtual

0
199

DENPASAR – Mahagotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) sebagai organisasi pasemetonan yang besar dan keberadaannya sudah mengeparkan sayapnya diseluruh Indobesia, menggelar Pesamuan Agung ke-15 secara virtual, Jumat 15 Desember 2020 di Denpasar. Hal ini dilakukan guna mengikuti anjuran pemerintah dalam mengatasi penularan Corona Virus Disease (Covid-19). Sebab, kegiatan Pesamuan Agung tahun tahun sebelumnya dilaksanakan di Pesraman Kepasekanan di Jalan Cekomarian, Peguyangan Denpasar dan melibatkan ratusan pasemetonan. Pesamuan kali, dilaksanakan virtual lantaran Virus Covid belum diketahui secara pasti kapan akan berakhir, berpengaruh besar terhadap segala lini kehidupan masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua MGPSSR Pusat, Prof. Wayan Wita saat memberikan sambutan pada pembukaan Pesamuan Agung MGPSSR ke -15 yang mengambil tema “Melalui Pesamuan Agung Kita Mantapkan Hasil Pelaksanaan Mahasabha ke -10 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru’.

Menurut Prof Wita, kegiatan Pesamuan Agung yang digelar setiap akhir tahun selalu dilaksanakan di Sekretariat Kepasekan yang menghadirkan ratusan peserta termasuk perwakilan sejumlah Provinsi di Indonesia. Namun ditengah Pandemi Covid -19 yang masih berlangsung, semua kegiatann dilaksanakan secata virtual. ” Karena terjadi gering agung, semua kegiatan kita laksanakan secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,”ujarnya.

Prof Wita yang juga ahli Jantung RS. Sanglah menambahkan, pelaksanaan pesamuan tidak akan mengurangi arti meski dilaksanakan ditengah gering agung Covid-19. Semua materi juga disampaikan via virtual sesuai link yang sudab dikirim via medsos sebelumnya.

Ketua MGPSSR Prof Wita berharap, kalaupun nanti dalam rapat-rapat terjadi perbendaan pendapat hendaknya diselesaikan dengan azas persaudaraan. “Semua diselesaikan segilik seguluk selunglung sebayantaka menuju moksartam jagatdhita,”pungkasnya. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here