Eksistensi GOR Pranita demi Pelatda, Prestasi Nasional dan Internasional

0
94
POSITIF : Eksistensi GOR Bulutangkis Pranita Renon dinilai sangat positif

DENPASAR – Eksistensi GOR Bulutangkis baru dengan nama GOR Pranita di Renon Denpasar, tak dipungkiri sebagai GOR bulutangkis yang tujuannya membesarkan dunia bulutangkis di Bali. Keberadaan GOR ini diharapkan mampu mencetak pebulutangkis yang penuh prestasi tak hanya di level lokal tapi juga nasional, bahkan internasional.

Seperti diutarakan pemilik GOR Bulutangkis Pranita yakni Wayan Winurjaya, semua itu dilakukan untuk langkah positif dan program terdekat di awal tahun depan. GOR Pranita akan jadi tempat Pelatihan Daerah (Pelatda) bagi para pebulutangkis putra dan putri Bali yang menghuni tim bulutangkis PON Bali. “Tujuan kami melakukan itu hanya semata untuk mencetak pebulutangkis masa depan Bali, mengejar prestasi skala lokal, nasional maupun internasional seperti pebulutangkis Made Pranita Sulistya Devi atau Ade yang sudah beberapa kali mengharumkan nama Bali di even nasional maupun internasional,” ucap  Winurjaya, Selasa (06/10/2020).

Ketua Umum Pengprov PBSI Bali mengaku, dirinya melakukan semua itu juga karena selain Ketua Umum PBSI Bali juga karena tekadnya untuk membuat Bali disegani provinsi lainnya di even nasional maupun internasional karena prestasinya. “GOR Pranita memiliki nilai positif yang sangat besar. Bahkan pak Ketua Umum KONI Bali pak Suwandi salah satunya, sangat mendukung dan respek dengan eksistensi GOR Pranita,” tambah Winurjaya.

Sebelumnya, dalam membangun GOR bulutangkis Pranita, dirinya telah mengikuti prosedur yang ditentukan pemerintah mulai dari izin dan segalanya. Bahkan dari sisi keramaian juga tidak pernah ada keramaian di GOR tersebut. “Semua izin telah kami penuhi dan kami tidak pernah membuat suasana ramai di GOR Bulutangkis dan tak pernah membuat kemacetan. Bagaimana mau ramai, bagaimana mau macet GOR bulutangkis ini saya buat hanya satu line atau satu lapangan saja. Kecuali sampai tiga lina atau 3 lapangan kemungkinan bisa ramai atau kemungkinan bisa membuat macet. Ini hanya satu line atau satu lapangan saja kok,” jelas Winurjaya.  

Semua itu dilakukan, karena sampai sejauh ini Bali memang belum memiliki gedung yang murni untuk Pelatda bulutangkis. “Makanya saya siapkan GOR Pranita tersebut dan telah didukung beberapa pihak dan dinilai positif. Ini semua juga demi kemajuan bulutangkis di Bali utamaya,” pungkas Winurjaya. (ari,jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here