Sambut Bali Era Baru, Buleleng Gulirkan Senandung Merdeka

0
199


BULELENG – Pembukaan Tatanan Kehidupan Bali Era Baru tahap II (TKBEB-II) oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, disambut Kabupaten/Kota di Provinsi Bali termasuk Buleleng. Selain menyiapkan sarana dan prasarana penerapan protokol kesehatan pada 14 sektor yang telah dibuka, Buleleng juga menggulirkan acara khusus berupa pagelaran musik bertajuk ‘Senandung Merdeka’.


“Pegelaran musik dengan tema Senandung Merdeka merupakan ungkapan suka cita dari warga masyarakat Buleleng atas dibukanya Tatanan Kehidupan Bali Era Baru, sebagai upaya adaptasi ditengah terjadinya Pandemi Covid-19,” tandas Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Sabtu (1/7/2020) petang saat membuka pegelaran musik yang menampilkan Group Band Lokal Buleleng di Krisna Beach Street, Kawasan Pariwisata Pantai Penimbangan.


Pada acara yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Buleleng I Gede Supriatna, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Buleleng, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa serta pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Buleleng tersebut, Bupati Suradnyana mengajak seluruh warga masyarakat untuk menyambut Tatanan Kehidupan Bali Era Baru dengan bijak dan tetap taat serta disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Karena Bali Era Baru yang dibuka Gubernur Bali, bukan berarti kebebasan mutlak. Tapi, upaya relaksasi, adaptasi dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dengan tatanan kehidupan baru dimana setiap individu wajib menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, sehingga bisa produktif dan terhindar dari penularan Covid-19,” tandas Suradnyana sembari menegaskan, taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan merupakan kewajiban dalam Tatanan Kehidupan Bali Era Baru. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here