Sport

Diva Sasar Lintasan Pasir Jelang ke Jepang

DENPASAR – Kroser terbaik Bali dan Indonesia, IGN. Diva Ismayana sempat melakukan latihan dengan menyasar lintasan berpasir yang berada di Sirkuit All in One di Jembrana, sebelum mengikuti kejuaraan internasional motokros bertitel All Japan Champions yang digeber di Sugo Jepang, 1-2 Juni 2024 mendatang. Diva Ismayana di kejuaraan itu merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia.

Menurut manajer klub motokros tempat Diva Ismayana bernaung yakni Bali MX, Pande Gita mengungkapkan jika Diva Ismayana telah melakukan latihan di Sirkuit All in One Jembrana tersebut tiga kali.

“Pak Bupati Jembana sangat suport dan mendukung sekali Diva Ismayana berlatih disana. Apalagi sirkuit dengan lintasan pasir itu jarang digunakan selama ini. Dengan demikian Diva bisa nyaman berlatih di sama,” ungkap Pande Gita di klub Bali MX, Minggu (14/4/2024).

BACA JUGA:   Laga Penting Bali United Menuju Semi Final

Pria yang nantinya mendampingi Diva ke Jepang itu menambahkan jika latihan di sirkuit dengan lintasan pasir sangat bagus bagi para kroser. Bahkan lintasan pasir ini sangat dicari oleh para kroser di Indonesia untuk tempat latihan.

“Lintasan pasir itu fungsinya bagus untuk meningkatkan fisik kroser karena memang juga sangat berat. Artinya ketika berlatih di lintasan pasir terus di lintasan tanah maka laju tunggangan atau kendaraan akan semakin cepat melaju. Juga berdampak juga pada ketahanan fisik dan kebugaran tubuh semakin bagus,” tambah Pande Gita.

Dengan demikian lanjutnya, Diva Ismayana tinggal melakukan variasi latihan di Sirkuit Tanah seperti di Sirkuit Tengkudak di Tabanan maupun di Mengwi. Artinya akan banyak kemajuan dari sisi teknik dan fisik yang diperoleh kroser perah medali perak di PON Papua silam itu.

“Bahkan rencananya Pak Cok (Cok Vicky, red) yang merupakan Kabid Roda Dua Pengprov IMI Bali akan melatih fisik atlet road race PON Bali nantinya di Sirkuit lintasan pasir. Tapi tentunya menggunakan tunggangan motokros nantinya,” pungkas Pande Gita. (ari/jon)

Back to top button