DaerahKlungkungPolitikTerkini

Orang Dekat Prabowo Digadang-Gadang Maju Pada Pilkada Klungkung 2024

KLUNGKUNG –Partai politik yang berhak mengajukan kandidat pada Pilkada serentak 2024 mulai ancang-ancang menyiapkan kadernya maju bertarung di Pilkada.

Dua partai besar di Kabupaten Klungkung yakni PDIP dan Gerindra pun mulai menggadang-gadang kadernya maju di Pilkada yang dijadwalkan bakal dilaksanakan 27 November 2024.

Partai Gerindra di Kabupaten Klungkung misalnya, nama orang dekat Prabowo Subianto yakni Ketut Juliarta kabarnya disiapkan maju di Pilkada Klungkung tahun 2024. Juliarta adalah kader Gerindra yang lolos ke DPRD Bali hasil Pemilu 14 Februari 2024 lalu dengan status sebagai incumbent.

Juliarta sukses meraup suara 16.000 lebih sehingga dengan mulus merebut jatah kursi DPRD Bali setelah PDIP. Juliarta, politisi asal Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan juga pernah duduk sebagai anggota antar waktu di DPRD Klungkung.

Di internal Partai Gerindra, Juliarta dikenal dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang kini calon presiden terpilih melalui Pemilu presiden dan wakil presiden 2024.

Tidak itu saja, Juliarta yang dipercaya sebagai ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Bali ini juga dekat dengan orang-orang kepercayaan Prabowo serta dekat dengan sejumlah elit pengurus DPP Partai Gerindra.

Juliarta sendiri belakangan terus bergerak turun ke masyarakat pasca terpilih ke DPRD Bali.

Ia masuk mendekati kalangan generasi muda pun kalangan tua. Beberapa kali ini mengadakan simakrama, kegiatan sosial seperti donor darah melibatkan masyarakat serta bagi-bagi sembako.

Dikonfirmasi, Juliarta menyatakan jika dipercaya oleh partainya, ia siap bertarung pada Pilkada Klungkung 2024.

“Selaku kader, jika partai mempercayakan kepada saya, saya siap tidak ada istilah menolak tugas partai,” tandas Juliarta, Senin (1/4/2024).

Sejumlah nama disebut-sebut bakal ditandemkan dengan Juliarta, ada nama Ketua DPC Partai Gerindra Klungkung Wayan Baru. Wayan Baru, politisi asal Nusa Penida ini juga sudah terbukti dua kali meraup suara cukup besar yakni pada Pemilu 2019 dan 2024, hingga yang bersangkutan tembus ke DPRD Kabupaten Klungkung.

BACA JUGA:   Ungkap Curanmor, Timsus Goak Poleng Bekuk 2 Pelaku, Sita 9 Motor, Buru 1 DPO

Pada Pemilu 2024, Baru memperoleh suara 5.000 lebih bahkan ia juga mampu mendongkrak anaknya, Ketut Dadi lolos ke DPRD Klungkung dengan raihan suara 2.000 lebih. Paket Juliarta-Baru (Jabar) pun kian kencang berhembus di media sosial pun di tengah masyarakat.

Selain paket Jabar, muncul juga wacana memasangkan Juliarta dengan Made Satria. Made Satria juga berasal dari Nusa Penida, tapi yang bersangkutan adalah kader PDIP yang juga meraih suara lumayan besar.

“Siapapun nanti yang ditunjuk DPP selaku calon untuk Pilkada Klungkung, saya siap dan siap mendukung sekaligus memenangkannya,” ujar Juliarta.

Internal Gerindra di Klungkung pun mendukung Juliarta maju bertarung di Pilkada Klungkung 2024.

“Baik Juliarta maupun Ketua DPC (Wayan Baru) sama-sama punya peluang direkomendasikan DPP maju di Pilkada Klungkung. Kedua orang ini merupakan kader potensial,” ujar salah seorang kader Gerindra, Putu Agus. (yan)

Back to top button