Kejuaraan Inkai Road To Dandim Klungkung Cup 1, Bupati : Kedepankan Sportifitas

0
112

KLUNGKUNG- Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Komandan Kodim 1610 Klungkung Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat membuka kejuaraan Karate Inkai Road To Dandim Klungkung Cup 1 Tahun 2022 di GOR Swecapura Gelgel, Kabupaten Klungkung, Minggu (15/5/2022).

Kejuaraan diikuti sebanyak 160 atlet yang berasal dari wilayah Bali Timur yakni Karangasem, Klungkung, Gianyar dan Bangli. Kategori nomor yang dilombakan diantaranya pra usia dini, usia dini, pemula, cadet dan yunior.

Menurut Bupati, meskipun masih di tengah masa pandemi, namun Pemkab Klungkung melalui KONI dan cabang olahraga tetap berupaya menggelar berbagai even kejuaraan olahraga. Dengan harapan akan mampu melahirkan atlet atlet berkualitas demi mewakili Bali di tingkat yang lebih tinggi.

“Semua anak memiliki bakatnya masing masing. Anak akan berprestasi jika di tempatkan sesuai potensi dan kemampuannya,” tandas Bupati I Nyoman Suwirta.

Ia berharap even semacam ini harus sering dilaksanakan sehingga dapat menambah potensi diri anak serta akan meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan.

“Tapi ingat, juara memang penting tapi sportifitas jauh lebih penting untuk melahirkan atlet berkualitas,” imbuh Bupati Suwirta.

Dalam sambutannya, Dandim Klungkung Letkol Inf.Suhendar Suryaningrat mengatakan, disamping sebagai momentum untuk menciptakan dan mencetak atlet-atlet karate Inkai yang handal, sehingga nantinya dapat mengikuti kejuaraan-kejuaraan  pada tingkat nasional.

Dandim Klungkung Cup ini digelar sebagai rangkaian dalam memperingati HUT Kodam IX/Udayana yang ke-65.

Dengan Road To Dandim Klungkung Cup 1 Karate Inkai Bali Championship 2022 kali ini,  diharapkan akan  menjadi tolak ukur baik bagi pembina, pelatih maupun atlet  guna menyongsong Porprov.

“Laksanakan kejuaraan ini dengan penuh semangat, bertanggung jawab serta dedikasi yang tinggi,  dengan tetap menjungjung sportifitas serta faktor keamanan,” kata Dandim Suhendar. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 19 =