Tabanan Hanya Kirim Atlet Potensial Medali ke Porprov. Kenapa?

0
172
koni Tabanan
KONI Tabanan akan selektif mengirimkan atlet ke Porprov Bali tahun 2022

DENPASAR – Tabanan memastikan bakal mengirimkan atlet yang hanya memiliki potensi meraih medali pada Porprov Bali XV/2022 mendatang. Hal ini karena dana pengajuan KONI Tabanan pada tahun ini sebesar Rp 9 Miliar hanya disetujui dan diberikan Rp 2 Miliar saja.

Padahal jumlah tersebut masih dikurangi untuk kebutuhan kesekretariatan dan operasional KONI Tabanan.Hal itu ditegaskan Ketua Umum KONI Tabanan, Dewa Gede Ary Wirawan, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, pilihan mengirimkan atlet potensi medali hanya satu-satunya cara efisiensi anggaran.

“Tidak ada cara lain selain melakukan hal itu. Pasalnya, dari anggaran Rp 2 Miliar itu tidak semuanya digunakan untuk keperluan Porprov Bali karena dipotong untuk kesekretariatan dan operasional KONI Tabanan tersisa sekitar Rp 1,3 sampai Rp 1,4 Miliar,” ungkap Ary Wirawan.

Dengan demikian maka atlet potensi medali yang dikirim ke Porprov Bali nantinya juga dipilih untuk atlet perorangan dengan cabang olahraga (cabor) jenis terukur. Jumlah atlet juga diperkirakan hanya sekitar 140 sampai 150 atlet saja.

“Semua cabang olahraga sudah setuju dengan semua itu. Memang dengan semua itu cabor harus tahu diri akan kemampuan atletnya apakah akan bisa meraih medali atau tidak. Bahkan ada cabor yang menyatakan secara jujur tidak mengirimkan atletnya karena sulit bersaing dalam perebutan medali,” beber Ary Wirawan.

Sebagai persiapan semua itu, KONI Tabanan bakal menggekar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diikuti para pelatih cabang olahraga di KONI Tabanan pada Sabtu (15/1/2022).

“Bimtek ini sekaligus pembekalan bagi para pelatih Tabanan,” demikian Ary Wirawan. (ari/jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 15 =