Lama Mangkrak, Gede Dana : Lanjutkan Pembangunan Stadion Wirakrama !

0
581
Stadion Wikrama Mandala Lama Mangkrak

KARANGASEM—Stadion Wirakrama Mandala Amlapura yang dibangun semasa pemerintahan I Wayan Geredeg, semakin tak terurus.

Tak ingin kebaradaan stadion yang dibangun melalui bantuan dana pusat itu mangkrak, Bupati Karangasem I Gede Dana sudah merancang kelanjutan pembangunannya tahun 2022 mendatang.

Dikonfirmasi, Selasa (7/12/2021) Bupati Gede Dana mengatakan, pihaknya sudah menyediakan anggaran sebesar Rp 16,5 miliar untuk melanjutkan pembangunan stadion yang berlokasi di Jalan Veteran, Kelurahan Padangkerta itu.

Anggaran yang digunakan untuk melanjutkan pembangunan stadion Wirakrama bersumber dari Pemerintah Provinsi Bali.

“Kita ingin Karangasem memiliki stadion bagus untuk dipersiapkan sebagai salah satu venew dalam ajang Porda nanti,”ucapnya.

Terkait pelaksanaan kelanjutan pembangunan stadion tersebut, saat ini pihaknya sedang melakukan kajian. Itu dilakukan agar anggaran yang ada tepat sasaran.

“Bisa saja bantuan dana dari pemprov digunakan untuk pembangunan tribun, penanaman rumput, lampu penerangan atau yang lainnya. Tapi untuk kepastiannya semuanya masih dikaji agar stadion kelihatan lebih bagus,”jelasnya.

Agar stadion terlihat lebih menarik dan bagus kedepannya, pihaknya juga akan memanfaatkan lahan kosong yang ada di seputaran stadion. Pasalnya, saat ini masih banyak lahan kosong belum dimanfaatkan.

“Nanti lahan itu bisa dipakai taman kota. Sehingga stadion kelihatan bagus dari luar. Tapi, untuk mewujudkan pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Dan akan terus dianggarkan setiap tahunnya. (wat,yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 4 =