Pariwara

Gathering, Rolling City dan CSR Mewarnai PCX 160 Luxurious Ride HPCI Bali Chapter

DENPASAR – Astra Motor Bali dukung hidupkan kembali wisata Indonesia khususnya Bali. Hal ini dilakukan dengan kegiatan bermotor bersama komunitas HPCI Bali Chapter yang tergabung di Paguyuban Honda Community Bali (HCB) bertemakan PCX 160 Luxurious Ride pada Minggu (5/12/2021).

Kegiatan yang berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat dan peserta dibatasi hanya 15 orang member. Memulai aktivitas dengan agenda gathering, rolling city dan CSR yang mengambil tikum di Astra Cokroaminoto Denpasar dengan melakukan refresment safety riding dan selalu #Cari_Aman serta briefing rute, oleh Safety Riding Officer Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto.

Setelah itu dilanjutkan dengan doa serta foto bersama menggenakan pakaian yang keren dengan konsep dress up exclusive rolling convoy. Dalam kegiatan touring kali ini peserta wajib mengenakan jaket semi jas, berdasi, dengan kemeja keren serta menggunakan jeans, sepatu boot serta sarung tangan full dan bergaya seperti visual iklan PCX.

Rolling city dilakukan dengan menyusuri kota Bangli. Sebelumnya semua peserta mengunjungi UMKM di bidang usaha kue tradisional di daerah Penatih yang terdampak pandemi Covid-19. Pada kunjungan tersebut pata peserta memberikan donasi untuk membantu usaha kecil agar dapat mengembangkan bisnis nya meskipun dimasa pandemi.

BACA JUGA:   Made Sunarta Apresiasi Kelanjutan Program Hibah Bupati Giri Prasta

Setelah selesai melakukan kegiatan CSR dengan berbagi ke UMKM, kegiatan dilanjutkan dengan city touring menuju ke daerah Bangli yang terkenal dengan desa wisata Penglipuran dan juga terkenal dengan satu-satunya wilayah yang tidak memiliki laut. Setelah menikmati wilayah Bangli, kegiatan dilanjutkan menuju seputaran kawasan seni Ubud, tepatnya ke daerah wisata Monkey Forest.

Perjalanan berakhir di coffe shop Suka Kopi Ubud dengan menu makanan Bali serta suasana rumah adat Hindu. Di tempat ini seluruh peserta mengikuti balutan acara silaturahmi, games dan canda tawa mewarnai kegiatan dengan konsep gathering comunity.

Ketua chapter HPCI Bali Chapter Putu Hendra mengatakan, sangat bersyukur karena kegiatan bisa terlaksana setelah sekian lama pandemi.

“Semoga dengan sering diadakannya kegiatan seperti ini ataupun kegiatan lainnya agar tali silaturahmi sesama bikers Honda dan yang lainnya lebih akrab dan bisa saling mengenal satu dengan lainnya, sehingga rasa persaudaraan makin tinggi, “ungkapnya.

Sementara PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali Ngurah Iswahyudi mengatakan pada kegiatan ini selain gathering dan touring , peserta diajak untuk peduli akan lingkungan sekitar dengan melakukan kegiatan Honda Community Social Responsibility ( HCSR).

“Kami berharap acara seperti ini bisa tetap konsisten dilakukan untuk mengedukasi dan sekaligus mereminder konsumen untuk tetap #cariaman di jalan. Dengan adanya acara PCX 160 Luxuriouse Ride ini diharapkan bisa memberikan pengalaman kepada pengguna Honda PCX akan serunya berkendara menggunakan Honda PCX,” ujarnya.

Iswahyudi menjelaskan, All New Honda PCX Mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing.

Tampilan baru dengan desain yang mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin, jelas Iswahyudi.(pur)

Back to top button