Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bupati Suwirta Minta Perayaan Tahun Baru di Rumah

0
159
Bupati Suwirta menggelar rapat koordinasi dengan Forkompinda membahas pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru di masa pandemi

KLUNGKUNG- Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meminta masyarakat merayakan malam tahun baru cukup di rumah bersama keluarga.

Bupati Suwirta yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung menegaskan, perayaan malam pergantian tahun yang biasanya diwarnai pesta kembang api dipastikan ditiadakan untuk menghindari terjadinya kerumunan sebagai upaya mengantisipasi munculnya gelombang ketiga Covid-19.

Hal tersebut sudah dikoordinasikan melalui rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) pada Selasa (7/12/2021).

“Mari bersama-sama jaga koordinasi dan tingkatkan semangat dalam menjalankan tugas-tugas agar dapat mewujudkan ketentraman dan ketertiban saat perayaan Natal dan tahun baru,” harap Bupati Suwirta saat rapat.

Ia juga kembali mengingatkan masyarakat untuk taat menjalankan protokol kesehatan.

Sementara, Dandim Klungkung Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat berharap Pemkab melalui organisasi perangkat daerah mensosialisasikan pembatasan-pembatasan yang diberlakukan serangkaian Natal dan tahun baru.

“Sehingga bisa menjadi pedoman dalam pelaksanaan di lapangan,” ujar Suhendar.

Hal senada juga disampaikan serupa juga disampaikan Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana. “Sosialisasi supaya dilakukan secara intensif sampai ke tingkat desa,”harapnya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − two =