Gelombang Pasang Terjang Pantai Sanur

0
208
Gelombang tinggi menerjang Pantai Sanur, Sabtu 4 Desember 2021 malam.
Gelombang tinggi menerjang Pantai Sanur, Sabtu 4 Desember 2021 malam.

DENPASAR – Gelombang pasang menerjang Pantai Sanur, Sabtu (4/12/2021) malam. Beberapa jukung nelayan di kawasan Pantai Duyung, Semawang, Denpasar, rusak.

Selain itu, beberapa senderan pada penataan proyek di Pantai Sanur juga jebol hingga tergerus. Gelombang tinggi terjadi sekitar pukul 20.00-22.00 WITA.

“Gelombang pasang lumayan keras. Pasir naik hingga ke jalan setapak dan beberapa usaha juga kena dampak,”IB Sidartha, pemilik Santrian Grup, Minggu (5/12/2021).

Sementara itu, terkait penataan jalan pesisir Pantai Sanur yang saat ini sedang dikerjakan oleh Balai Wilayah (BWS) Bali-Penida juga terkena dampak.

“Untuk kerusakan sedang dicek. Kondisi di lapangan, pasir -pasir yang terbawa air pasang naik ke bagian jalan setapak yang sedang ditata,” ujar Made Denny Satya Wijaya dari BWS Bali– Penida.

Pihaknya menyatakan akan segera melakukan pembersihan pasir yang menutupi jalan setapak. “ Kita akan programkan membersihkan pasir secara rutin, agar tidak terlalu lama menutupi jalan,” ungkapnya.

Proyek penataan Pantai Sanur menggunakan dana APBN melalui Bali Wilayah Sungai Bali Penida Kementerian PUPR untuk membangun walk way sepanjang 6,8 Km dengan nilai kontrak Rp 9 miliar lebih yang ditarget selesai 31 Desember 2021. (sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × one =