Karate Bali Raih Dua Emas Di Nomor Kumite

0
193
Coki (kiri) saat menghadapi rivalnya Dinda Ayu N di final. (wb/ari)

JAYAPURA – Bali kebagian dua medali emas dari cabang olahraga (cabor) karate PON XX/2020 yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan Kayu dan Batu Kota Jayapura, Rabu 13 Oktober 2021). Dua medali emas itu diraih nomor perorangan kumite putra dan perorangan kumite putri. Selain itu prestasi lainnya diberikan karateka Ni Made Nada Dwimayanti yang berhasil meraih perunggu di kelas -68 kg putri.

Adalah karateka putra I Kadek Krisna Dwi Antara turun yang turun di kelas E 60 kg yang menang telak atas karateka Sumatera Barat (Sumbar) Millio Oner 4-1 dan karateka putri Bali, Cok Istri Agung Sanistyarani atau Coki yang memupus ambisi karateka putri Jawa Barat (Jabar) Dinda Ayu N dengan skor 4-2.

BACA JUGA:   Torehkan Delapan Medali, Atlet Wushu Klungkung Sukses di Kejuaraan Nasional

Usai laga, pelatih tim karate PON Bali Deddy Mahardika merasa bersyukur dengan raihan dua emas itu.

“Istimewa raihan ini dan kami benar-benar bangga sampai kami menangis terharu. Apalagi keduanya merupakan karateka putra dan putri polesan saya mulai dari nol di Dojo Garing Kerti, Jembrana. Ini semuanya persembahan kami di tim karate PON Bali untuk Bali,” tegas Deddy Mahardika.

BACA JUGA:   Skripsi 'Kado' KONI Tabanan di Haornas 2020

“Selama ini saya menjadi atlet memang hampir tidak pernah mewakili Bali. Tapi sebagai pelatih, saya berusaha memberikan yang terbaik. Astungkara tahun ini ada peningkatan dari PON sebelumnya. Kami lebih siap karena sudah melakukan sentralisasi dua bulan lebih cepat dari TC yang dilakukan KONI Bali,” akuinya.

Sementara itu, Coki sendiri sedikit lega bisa menyumbangkan medali emas untuk Bali. Ini adalah emas keduanya di PON. Yang pertama dia persembahkan saat PON XIX/2016, Jabar.

“Saat latihan menuju PON saya sempat gelisah dan takut tidak bisa memberikan medali untuk Bali. Saya persembahkan untuk adik saya dan kedua orang tua saya juga. Semoga bisa membuat beliau bangga disana,” pungkasnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − eleven =