Polda Bali Libatkan Satpam Menjadi Satgas Covid-19

0
211
Puluhan satpam dilibatkan menjadi Satgas Covid-19 mengikuti apel di Pantai Kuta.
Puluhan satpam dilibatkan menjadi Satgas Covid-19 mengikuti apel di Pantai Kuta.

BADUNG – Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra mengukuhkan puluhan satpam menjadi anggota Satgas Covid-19 dalam apel yang digelar di lapangan voli Pantai Kuta, Senin 20 September 2021 pagi.

Menurut Putu Jayan Danu Putra, Satpam yang dilibatkan dalam Satgas Covid-19 tak hanya melaksanakan tugas pokok pengamanan, tapi juga membantu pengawasan protokol kesehatan di tempat kerja seperti perkantoran, mall, tempat umum, maupun objek wisata.

BACA JUGA:   WN Nigeria Pukul Polisi di Jakarta Tertangkap di Singaraja

“Sesuai anjuran pemerintah terkait penerapan aplikasi PeduliLindungi, unsur yang mengawasi, ya satpam-satpam ini. Mereka nanti yang cek hasil scan barcode PeduliLindungi pengunjung di tempat kerja masing-masing. Kalau hasil pemindaian warna hitam misalnya, mereka segera komunikasikan dengan Satgas Covid-19,” ujarnya didampingi Karo Ops Polda Bali Kombes Firman Nainggolan, Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan, serta sejumlah pejabat Polda Bali lainnya.

BACA JUGA:   Bupati Badung Rancang APBD Badung 2,9 T Lebih

Khusus satpam yang bekerja di objek wisata juga wajib memperketat pengawasan terhadap orang asing, dibarengi koordinasi dengan desa adat dan pecalang. “Satpam ini akan dikoordinir dengan baik mengenai pengetahuan penanganan Covid-19. Kami berharap melalui pelibatan satpam ini, penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali bisa lebih optimal,”harapnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 10 =