ODGJ Diamankan Satpol PP Denpasar Positif Covid-19

0
320
Tim medis melakukan swab antigen terhadap penderita ODGJ.
Tim medis melakukan swab antigen terhadap penderita ODGJ.

DENPASAR – Satpol PP Kota Denpasar mengamankan seorang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Kejiwaan). Sebelum dibawa ke RSJ Bangli, Kamis 9 September 2021, pasien perempuan itu menjalani swab antigen dan hasilnya positif Covid-19.

“Sebelum dibawa ke RSJ Bangli, kami sudah berkoordinasi dengan tim medis agar dipersiapkan tempat isolasi terhadap pasien ODGJ tersebut,”ujar kepala Satpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Sayoga.

BACA JUGA:   Tumpas KKB di Bumi Cendrawasih, Dua Perwira Polda Bali Gabung Satgas Nemangkawi

Koordinasi juga dilakukan dengan tim medis untuk anggota Satpol PP yang mengamankan ODGJ tersebut. “Ini yang kami khawatirkan karena anggota sangat berisiko tertular, baik yang mengamankan di lapangan maupun anggota yang sempat memberikan makan ke pasien,”ungkapnya.

Tak hanya ODGJ, Satpol PP juga mengamankan salah seroang warga yang linglung di Jalan Puputan Baru, Tegal Kertha, Denpasar Barat.“hasil swab test warga linglung itu non reaktif dan sudah diserahkan ke Dinas Sosial,” ujarnya.

BACA JUGA:   IDI Denpasar Nilai PKM Sangat Tepat

Pihaknya akan terus melaksanakan pengawasan untuk terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di masa pandemi Covid-19. Dewa Sayoga mengimbau masyarakat disiplin protokol kesehatan.(sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × one =