Jaga Kondisi Nakes, Dapur Umum di Klungkung Siap Kirim Telur Rebus

0
158
Pemerintah membangun dapur umun untuk empat kabupaten di Bali, terpusat di Kabupaten Klungkung

KLUNGKUNG- Kondisi tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, perlu terus diperhatikan.   

Menindak lanjuti Instruksi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Kabupaten Klungkung ditunjuk sebagai pusat pendirian dapur umum guna mendukung tenaga kesehatan (nakes) dari empat kabupaten di Bali.

Di dapur umum itu, disediakan makanan secara gratis berupa telur rebus yang bisa dinikmati oleh nakes dari Kabupaten Gianyar, Bangli, Klungkung dan Kabupaten Karangasem. Petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari Kabupaten Klungkung berkoodinasi dengan Tagana dari masing-masing kabupaten akan membawakan makanan gratis kepada para nakes.

BACA JUGA:   Goa Lawah Disekat, Dua Orang Reaktif Dipulangkan

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya menyampaikan, dapur umum, sementara dibuka untuk delapan hari. Semua kebutuhan ditanggung oleh pihak Pemprov Bali. Sedangkan untuk tukang masak, Kabupaten Klungkung mengerahkan petugas Tagana.

“Sementara dapur umum dibuka selama delapan hari. Masing-masing kabupaten dapat jatah dua hari,” tandas I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dikonfirmasi, Minggu 18 Juli 2021.

BACA JUGA:   Tiga Pemalsu Surat Sehat Ditangkap, Puluhan Pemudik Nyaris Lolos

Kata Mahajaya, sejauh ini dapur umum baru melayani untuk para nakes. Namun, mantan camat Nusa Penida ini mengaku sudah sempat menyampaikan kepada salah satu kasubdit Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kementerian Sosial, agar juga diupayakan bantuan dapur umum untuk petugas yang ikut membantu penanganan Covid-19.

Seperti BPBD, polisi, TNI dan petugas lain yang tergabung dalam satgas penanganan Covid-19. “Sesuai intruksi dari pusat, sementara untuk nakes,” tegas Mahajaya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + nine =