Tambah Ruang Isolasi RSUD dan Genjot Vaksinasi

0
179
Sekda Buleleng Gede Suyasa, pantau Vaksinasi Massal di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja

BULELENG – pemkab Buleleng menambah ruang isolasi di RSUD Buleleng dan penguatan 3T (tracing, test, dan treatment) sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 13 tahun 2021, melalui sinergitas bersama TNI/Polri,Satgas-PP Covid-19 Buleleng dan menggenjot percepatan vaksinasi.

“Selain mengantisipasi lonjakan kasus, penambahan ruang isolasi juga dilakukan sebagai penguatan treatment atau penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19, khususnya bagi yang bergejala sedang dan berat,” ungkap Sekretaris Satgas-PP Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, Senin, 28 Juni 2021.

Suyasa menandaskan, walaupun posisi kasus di Buleleng masih fluktuatif, pada satu sampai dua digit, antisipasi harus tetap dilakukan.

“Kami diminta menjaga tingkat keterisian tempat tidur supaya tetap sehat, makanya kita harus meperhitungkan peluang untuk terjadinya penambahan,” jelasnya. D

ari skema yang dibuat Direktur RSUD Buleleng, ada potensi penambahan 20 tempat tidur.

“Dari 51 bed dimiliki saat ini, bisa menjadi 71 tempat tidur. Dari segi tingkat keterisian, persentasenya 11 persen. Besaran tersebut sesungguhnya masih sangat aman, tapi namanya fluktuasi kasus pandemi Covid-19 ini tidak bisa diprediksi. Makanya kita harus memperhitungkan sesuai analisa-analisa dari pusat,” terangnya.

Sementara terkait percepatan vaksinasi, Suyasa mengungkapkan melalui sinergitas bersama TNI/Polri, Satgas-PP Covid-19 Buleleng menggenjot vaksinasi.

“Untuk mencapai target 70 persen jumlah penduduk Buleleng, vaksinasi dilakukan secara sinergi dengan TNI/Polri. Sesuai data kemarin, realisasi vaksinasi sudah mencapai 49,2 persen,” ungkapnya.

Melihat pelaksanaan vaksinasi yang begitu intensif, Pemkab Buleleng memutuskan untuk melanjutkan vaksinasi massal di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

“Dengan pelaksanaan vaksinasi yang begitu intensif, saya merasa ini cukup bagus, sehingga kita teruskan pelaksanaan vaksinasi yang didukung tim medis dari Polres Buleleng dan puskesmas. Pemprov Bali juga akan memberikan dukungan tim medis dan juga vaksin, berapapun yang dibutuhkan untuk percepatan vaksinasi,” pungkasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 2 =