Desa Tampaksiring Terima Transferan Rp 328 Juta untuk Covid-19

0
94
Perbekel Tampaksiring I Made Widana.

GIANYAR – Desa Tampaksiring, Gianyar menganggarkan sekitar Rp 328 juta untuk penanganan Covid-19 selama tahun 2021. Uang tersebut bersumber dari dana desa yang ditransfer pemerintah pusat.

Perbekel Tampaksiring I Made Widana mengatakan, penggunaan anggaran nantinya dalam bentuk BLT (bantuan langsung tunai) serta penanganan pencegahan Covid-19 melalui pemberian bantuan sembako kepada warga yang terkonfirmasi positif. “Dalam satu angkul-angkul apabila ada satu warga terkonfirmasi positif maka semua KK di rumah itu diisolasi dan kami bantu dengan sembako seharga Rp 250 ribu per KK” ujar Widana, Selasa 16 Februari 2021.

Dalam pencegahan juga dianggarkan Rp 5 juta untuk pembelian hand sanitizer dan masker. “Sekarang mau perubahan APBDes ada instruksi anggaran penanganan harus 8% dari nilai dana desa sehingga nantinya akan lebih banyak di penanganan,”ungkapnya.

Sedangkan untuk BLT diberikan kepada 63 KPM (keluarga penerima manfaat) selama 12 bulan. “Nilainya Rp 300 ribu sebulan diberikan kepada warga yang sakit menahun, lansia, kurang, serta penyandang disabilitas” kata Widana. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here