Dalam Sehari, Badung Dikepung 18 Peristiwa Bencana Alam

0
106

BADUNG – Dalam sehari pada Rabu, 3 Februari 2021, BPBD Kabupaten Badung mencatat 18 peristiwa becana alam seperti pohon tumbang dan angin kencang yang mengakibatkan kerusakan beberapa bangunan.

Bencana alam itu terjadi dari pukul 06.00 WITA sampai 23.30 WITA. Diawali pohon tumbang menutupi badan jalan di barat Patung Dewa Ruci. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung, PLN, serta masyarakat setempat langsung melakukan penanganan.

Kemudian, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Pratama, Banjar Celuk, Kelurahan Benoa, Jalan Pratama, Banjar Terora, Kelurahan Benoa, Jalan Karangmas persisnya depan vila Jimbaran, wilayah Banjar Mabul Desa Taman, wilayah Banjar Gunung Desa Taman, wilayah Banjar Cengkok, Jalan Siligita Kelurahan Benoa, Underpass Dewa Ruci, wilayah Petitenget, Jalan Raya Dewa Ruci, depan Pura Ulunsiwi Jimbaran, wilayah Kedonganan, serta di selatan hotel Intercontinental.

baca juga : Pohon Tumbang Rusak Jaringan PLN di Payangan

Pohon tumbang tak hanya menutupi akses jalan, tapi juga menimpa kabel PLN dan sebuah rumah.┬áSementara itu, beberapa bangunan di wilayah Kuta juga rusak akibat hempasan angin kencang. Kemudian, genteng dari bangsal di pinggir Pantai Jimbaran juga dikabarkan mengalami kondisi yang sama. “Untuk kejadian di atas jam 12 malam kami masukkan ke data rekap hari ini,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung Ni Nyoman Ermy Setiari, Kamis, 4 Februari 2021.

Sementara itu, unggahan video di media sosial yang menyebut Beachwalk Kuta roboh dipastikan hoaks. “Video itu bukan terjadi di Beachwalk,”ujar GM Center Beachwalk, Gita Sunarwulan yang dikonfirmasi via WhatsApp. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here