Maling Pratima Masih Gelap, Desa Adat Diminta Pasang CCTV di Pura

0
192
FGD : Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Androyuan Elim (tengah) menjadi pembicara dalam FGD terkait maraknya pencurian pratima.

BANGLI – Maraknya kasus pencurian pratima atau benda sakral di sejumlah pura di Bali yang hingga kini belum terungkap menjadi pembahasan dalam focus grup discussion (FGD) yang digelar Polres Bangli, Rabu (20/1/2021).

Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Androyuan Elim mengungkapkan, di wilayah Bangli tercatat ada 12 kasus pencurian pratima yang sebagian sudah terungkap. “Kasus (pencurian pratima) yang terungkap berkat rekaman CCTV yang dipasang desa adat,”katanya.

Mengantisipasi pelaku yang sampai sekarang masih gentayangan, Endroyuan Elim mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan pekemitan serta pemasangan CCTV di tempat penyimpanan pratima. Pihaknya telah berkordinasi dan menandatangani kesepakatan bersama Majelis Madya Desa Adat (MDA) Bangli pada 15 Januari 2021 tentang imbauan melakukan pekemitan di pura yang ada pratima. “Apabila ada orang mencurigakan agar segera dilaporkan,”ungkap mantan Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara ini. (dus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here