Membangun Sinergi, Media Pegang Peran Penting Dalam Pembangunan Daerah

0
35
PJ Bupati Karangasem I Wayan Serinah didampingi kabag humas saat menerima audensi pimpinan redkasi Harian Umum Warta Bali serta Wartabalionline.com

KARANGASEM—Penjabat (PJ) Bupati Karangasem I Wayan Serinah, mengakui peran media dalam kemajuan pembangunan, khususnya di Karangasem sangat penting. Karena itu perlunya membangun sinergi dengam media dalam rangka mendorong pembangunan daerah.

Hal itu dikatakan pria yang juga menjabat sebagai Kabiro Organisasi Pemprov Bali ini, saat menerima audiensi Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Umum Warta Bali, IGM Dwikora Putra dan Pemred Warta Bali Online, Ketut Joni Suwirya di ruang kerjanya, Rabu (18/11/2020).

Didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkab Karangasem Edy Stiadi, Sarinah menambahkan, kerjasama media massa termasuk juga dengan Harian Umum Warta Bali memang masih sangat dibutuhkan, terlebih dengan kondisi Karangasem saat ini yang masih memerlukan publikasi media untuk perbaikan disegala sektor.

“Prinsif kerjasama merupakan hal yang baik. Membangun suatu daerah tidak bisa dilakukan sendiri, perlu kerjasama semua pihak termasuk dengan media massa yang merupakan pilar ke empat demokrasi bangsa. Saya sangat setuju kelanjutan kerjasama ini dengan semua media termasuk juga dengan Harian Umum Warta Bali,” ucapnya.

Kerjasama media, kata Serinah, bukan untuk membendung sikap kritis wartawan dalam menuliskan sebuah berita, sepanjang berita yang dinuliskan di media massa berimbang dan sesuai dengan fakta.

“Pertahankan dan lanjutkan yang sudah berjalan bagus, perbaiki yang kurang baik dan hilangkan yang tidak baik. Nah inilah pungsi media untuk mengungkap ketidak baikan ini untuk menghindari resiko dikemudian hari,” selorohnya.

Sebelumnya, Pimred Harian Umum Warta Bali, IGM Dwikora Putra, sangat mengapresiasi keterbukaan Pemkab Karangasem (Pj Bupati Serinah. Red), dalam menerima media massa sebagai patner kerja dalam kemajuan pembangunan di daerah tersebut. Kendati demikian, kata dia, kerjasama yang sudah terjalin bagus sejak lama ini, bukan berarti mengurangi sikap kritis wartawan dalam memberitakan sebuah berita.

“Kami sangat berterimakasih, karena Pemkab Karangasem selalu memberi ruang kepada Harian Warta Bali untuk melanjutkan kerjasama ini. Kendati pun nantinnya ada pemberitaan yang sedikit kritis terhadap pembangunan di Karangasem, itu sifatnya hanya sebagai koresksi untuk saling menjaga,” kata pria yang juga sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bali itu. (wat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here