Dua Bersaudara Spesialis Curanmor Asal Bangli Diringkus Polres Karangasem

0
64

Polisi menunjukkan tiga tersangka dalam kasua pencurian motor

KARANGASEM – Polres Karangasem berhasil meringkus dua orang bersaudara pelaku spesialis pencurian motor (curanmor), Dodi Alit (22) dan DO (14) yang masih berstatus pelajar. Kedua pelaku berasal dari Bangli.

Menurut Kapolres Karangasem AKBP NI Nyoman Suartini, para pelaku memang sudah ahli dalam melancarkan aksinya secara terencana. “Sudah menyiapkan alat dan sudah ditargetkan sebelumnya secara estafet. Berbagai macam cara yang digunakan pelaku diantaranya, potong kabel, kunci nyantol, kunci palsu,” ungkap Suartini,Rabu (30/9/2020).

Kedua pelaku ini diamankan petugas keamanan polisi di Karangasem saat melintas dengan memakai motor hasil curiannya di Jalan Nenas Banjar Dinas Kecicang pada Minggu (27/9/2020).

“Motor yang disita saat itu ialah Honda Genio warna hitam yang dipakai pelaku melakukan perjalanan ke Karangasem,” Jelas Suartini.

Dari pengakuan pelaku, pelaku sudah beraksi di sejumlah tempat seperti di Klungkung, Gianyar, Kintamani Bangli, Tembuku Bangli.

Barang bukti yang disita polisi empat sepeda motor berbagai merk yang mana semua plat nomor motor tersebut tidak diketahui karena sudah diganti dengan plat palsu. Bahkan salah satu barang bukti motor sudah di modif pelaku.

Pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 4 pasal 65 KUHP. Polisi juga menangkap penadah,Prasetio (36). (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here