BadungEkonomi

Atensi Pasokan Air Selama WWF, Perumdam Badung Siaga 24 Jam

BADUNG – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mangutama Kabupaten Badung ikut memberi atensi terhadap pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Khususnya berkenaan dengan pasokan air bersih agar tetap berjalan normal.

“Kita sudah rapat untuk memberikan atensi khusus terhadap WWF,” ungkap Direktur Teknik Perumdam Badung, I Made Suarsa, Rabu (15/5/2024). Mengacu kondisi saat ini, maka pasokan air dipastikan tidak ada persoalan. Kalaupun nanti ada situasi emergency seperti pipa bocor, maka Perumdam Badung akan mengerahkan Unit Reaksi Cepat (URC) yang siaga 24 jam. “Kita juga sudah ready mobil tangki jika ada kebutuhan air yang emergency,” ungkapnya.

Selain menuju venue dan akomodasi wisata tempat menginap para delegasi, pasokan air juga dipastikan dalam kondisi siap memenuhi kebutuhan petugas keamanan. “Suplai kita akan tetap seperti sekarang ini. Tidak ada pengurangan di suatu tempat,” ungkapnya.

Dengan kata lain, ditegaskan dia, daerah-daerah yang selama ini sudah mendapat air, tidak akan terganggu oleh adanya hajatan internasional WWF. Sementara untuk daerah-daerah yang selama ini memang belum 24 jam mendapat air, maka dipastikan akan tetap diupayakan. Pembangunan reservoar pada tahun ini, merupakan salah satu upaya dimaksud. Selain itu, Perumdam Badung katanya juga akan menjalin kerja sama dengan pihak ketiga untuk pembangunan jaringan baru. (adi)

Back to top button