KlungkungNasionalTerkini

Perwakilan AFP Bertemu Kapolres Klungkung Tukar Informasi Penanganan Kejahatan

Kapolres Klungkung AKBP Umar menerima perwakilan Polisi Federal Australia (AFP) di ruang kerjanya, Selasa (23/4/2024)

KLUNGKUNG– Perwakilan Australian Federal Police (AFP) bertemu dengan Kapolres Klungkung AKBP Umar di Polres Klungkung, Bali, Selasa (23/4/2024) sore.

Dari AFP hadir Mr. Mikha Triadimas bersama Mr. Keaton Martino. Sedangkan Kapolres AKBP Umar didampingi Kasat Reskrim AKP Made Teddy Satria Permana, bersama dengan Kasat Binmas Iptu Ida Bagus Gede Ariada.

Kedua pihak sempat saling mengenalkan program unggulan masing-masing dan menyampaikan situasi kamtibmas.

BACA JUGA:   Tekan Inflasi, Pj. Gubernur Bali Minta Pemkab Manfaatkan Tanah Provinsi Untuk Menanam Bahan Pangan

Baik pihak AFP maupun Kapolres juga bertukar informasi soal penanganan kejahatan. Bahkan pihak AFP menyatakan siap bekerja sama dan tukar menukar informasi tentang pelaku kriminal dari Australia yang akan ke Bali untuk dilakukan penyelidikan.

“Terima kasih saya sangat senang dapat bertemu dengan Kapolres Klungkung dan mendapatkan berbagai informasi bidang keamanan,” ucap Mr. Mikha Triadimas.

Sementara Kapolres AKBP Umar menyampaikan beberapa peristiwa yang sering terjadi di wilkum Polres Klungkung khususnya wilayah Nusa Penida, seperti banyak warga negara asing yang berlibur di Nusa Penida mengalami kecelakaan lalu lintas maupun laka laut yaitu meninggal saat melaksanakan kegiatan aktifitas menyelam.

BACA JUGA:   Awasi Pilkada Serentak 2024 Anggota Panwascam Wajib Bersaing Dengan Pelamar Baru

Diakhir kegiatan AFP menyempatkan diri melihat situasi dan keadaan TK Kemala Bhayangkari 5 Klungkung yang berada di lingkungan Polres Klungkung.

Saat itu Kapolres Klungkung didampingi oleh Ketua Bhayangakri Cabang Klungkung Nyonya Elisa Umar. (yan)

 

Back to top button