BadungPariwara

Ketua DPRD Badung Terima Audiensi PKM UWF dan Kemenag RI

Tegaskan Badung Tak Pernah Membedakan Suku Agama dan Ras

MANGUPURA – Ketua DPRD Badung, Putu Parwata menerima audiensi Kementerian Agama (Kemenag) RI dan panitia Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Undhira Wonderful Festival (UWF) di ruang kerjanya, Rabu (24/4/2024). Kehadiran kedua lembaga ini mendapatkan respon positif dan dukungan penuh dari politisi PDI Perjuangan Badung.

Seperti halnya kehadiran jajaran Kemenag RI yang berencana menyelenggarakan kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kabupaten. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 27 April hingga 29 April 2024. Guna menyukseskan kegiatan tersebut, Putu Parwata memerintahkan jajaran sekretariat dewan untuk memfasilitasi kegiatan tersebut. Termasuk, kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Dhyana Pura (Undhira) terkait Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Undhira Wonderful Festival (UWF).

“Kami selalu memfasilitasi kegiatan-kegiatan masyarakat, lembaga maupun kelompok masyarakat. Hari ini (kemarin –red) dari Kementerian Agama melakukan kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan 27-29 April, dimana kami memfasilitasi ruangan. Kami minta sekretariat DPRD Badung menyiapkan tempat, kedua sarana dan prasarana, sound system dan konsumsi juga kita fasilitasi,” jelasnya.

Dukungan yang diberikan kepada masyarakat tersebut sebagai bukti Pemerintah Kabupaten Badung tidak membeda-bedakan suku, agama dan Ras. Pemkab setempat siap memfasilitasi kelompok-kelompok masyarakat, baik suku, agama, budaya. 

“Kabupaten Badung tidak pernah membeda-bedakan suku, agama, Ras dan  sebagainya. Ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Badung tidak ada lagi sekat-sekat, tidak ada lagi perbedaan. Kita dibingkai Negara Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945, jadi kita semua bersaudara,” tegasnya. (litt)

Back to top button