Badung

Temui Giri Prasta, Bupati I Nengah Tamba Mohon ‘Suntikan’ Anggaran

Mendukung Kegiatan Pembangunan Fisik di Jembrana

 

MANGUPURA – Bupati Jembrana I Nengah Tamba mendadak menemui Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, di Rumah Jabatan Bupati komplek Puspem Badung, pada Sabtu (30/3/2024).

Bupati Tamba didampingi Kepala BPKAD Jembrana I Komang Wiasa dan Kepala Dinas PUPR Jembrana I Wayan Sudiarta.

Bupati Tamba tiba di Rj Bupati Badung sekitar pukul 12.20 wita, disambut oleh Bupati Giri Prasta yang didampingi Kepala BPKAD Badung Ida Ayu Yanti Agustini, dan Kepala Dinas PUPR Badung IB Surya Suamba.

Dengan melihat pendamping yang diajak, dalam pertemuan yang berlangsung sambil santap siang, dipastikan Jembrana memohon bantuan terkait pembangunan fisik di kabupaten ujung barat pulau Bali tersebut.

Bupati Tamba sekilas juga sempat menyampaikan rencana pengembangan Anjungan Cerdas Rambutsiwi yang akan dibangun sirkuit road race.

“Rencananya akan kita bangun sirkui road race mengelilingi anjungan,” katanya.

Pada monitor di ruang pertemuan tersebut, juga terpampang rencana pengembangan Anjungan Cerda Rambutsiwi yang rencananya dipaparkan oleh Bupati Tamba. Namun rencana pemaparan batal dilakukan. Lantaran Bupati Giri Prasta meminta untuk segera diajukan proposalnya saja.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Giri Prasta menegaskan bahwa Pemkab Badung siap memberikan dukungan moril dan materiil dalam rangka mensukseskan pelaksanaan program kerja yang telah dirancang Pemkab Jembrana.

Meliputi bidang pembangunan, pertanian dan pertumbuhan ekonomi daerah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat luas.

Bupati Giri Prasta meyakini dengan adanya sinergi dan kolaborasi antar kepala daerah di Bali, akan melahirkan langkah konkret dan strategis yang berdampak positif dalam mengatasi tantangan sosial, ekonomi dan lingkungan di wilayah Provinsi Bali.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tamba memberikan oleh-oleh coklat dan masu hasil produksi Jembrana. Sedangkan Bupati Giri Prasta memberikan bingkisan kain endek. (lit)

 

Back to top button