BadungPolitik

Calon Bupati Badung dari PDIP, Giri Prasta: Saya Tidak Akan Berpikir Kader atau Orang Baru

MANGUPURA –  Pilkada Badung sudah semakin dekat. Tidak seperti Partai Golkar Badung yang sudah kompak mendukung I Wayan Suyasa sebagai calon Bupati, PDI Perjuangan masih belum tanda-tanda bakal menelorkan kandidat.

 

Di media sosial memang muncul sejumlah nama yang dijagokan oleh masing-masing pendukungnya. Untuk calon bupati dari kalangan kader PDIP ada Bagus Alit Sucipta (Gus Bota), I Gusti Anom Gumanti, I Made Sudarsa. Diluar kader menguat nama Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa. Sedangkan calon wakil bupati ada Bima Nata, dan I Made Ponda Wirawan.

BACA JUGA:   Bantu Semua Umat, Parwata Apresiasi Pemkab Badung

 

Soal siapa calon bupati maupun wakil bupati Badung, Ketua DPC PDIP Badung I Nyoman Giri Prasta tak mau banyak berkomentar. “Kita pasti merapatkan barisan, kita menunggu arahan dari   Ketua Umum Ibu Presiden Republik Indonesia kelima, Ibu Hajah Megawati Soekarno Putri,”kata Giri Prasta yang di Puspem Badung, Rabu (27/3/2024).

 

Ditanya kemungkinan mengusung calon sendiri, atau memilih berkoalisi dengan parpol lainnya. Lagi-lagi Bupati Badung dua periode ini menegaskan tetap menunggu keputusan Ketua Umum. “Saya tidak akan melampaui keputusan Ibu Ketua Umum, semua itu adalah kewenangan Ibu Ketua Umum,” ucapnya.

BACA JUGA:   Melayat ke Rumah Duka, Adi Arnawa Pastikan Almarhum Satrya Wibawa Mendapat Santunan Asuransi

 

Begitu pula saat didesak soal kader orang baru atau non kader, Giri Prasta  juga irit bicara. “Saya tidak akan berfikir tentang kader atau orang baru. Kita akan mengamankan keputusan Ibu (Megawati Soekarno Putri),” katanya sambil tersenyum. (lit)

Back to top button