BulelengPolitikTerkini

Apresiasi Pendapat Bupati, Dewan Buleleng Genjot Ranperda UMKM

BULELENG – Pendapat Bupati Buleleng terhadap pemandangan umum fraksi atas Ranperda inisistif dewan tentang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta Perlindungan Produk Lokal mendapat apresiasi wakil rakyat di DPRD Buleleng.

Selain sebagai bentuk nyata keberpihakan pemerintah daerah terhadap UMKM dan Produk Lokal, pendapat bupati juga diapresiasi dengan menggenjot pembahasan ranperda sehingga dapat segera ditetapkan menjadi Perda Kabupaten Buleleng.

“Melalui Ranperda yang kita segera bahas ini, kita berharap produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Buleleng ini tidak hanya mendapat perlindungan secara hukum, tapi juga bisa diserap oleh toko-toko modern yang ada,” tandas Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna usai memimpin rapat paripurna di Ruang Rapat Utama Gedung Rakyat DPRD Kabupaten Buleleng, Senin (6/11/2023).

BACA JUGA:  Inspektorat Provinsi Bali Tindaklanjuti Informasi Pungutan SMA

Selain kepastian hukum dan pemasaran produk, kata Supriatna, Ranperda yang akan dibahas secara maraton ini juga diharapkan mampu mendorong 67.204 UMKM yang ada di Kabupaten Buleleng saat ini untuk senatiasa menjaga dan meningkatkan kualitas produksi sesuai dengan kuality kontrol yang ada.

“Kami optimis, dengan pemahaman yang sama antara legislatif dan eksekutif dalam upaya pemberdayaan UMKM dan Produk Lokal, regulasi yang akan kita bahas ini akan mampu mendorong para pelaku UMKM untuk berkompetisi, menjaga dan meningkatkan kualitas produk yang meraka hasilkan,” tandas Supriatna dibenarkan Ketut Lihadnyana.

BACA JUGA:  Tokoh Semeton Pasek hingga Puri di Gianyar Ikuti Survei KIM Plus

Selaku Pj. Bupati Buleleng, Lihadnyana mengapresiasi Ranperda yang di inisiasi Komisi II DPRD Kabupaten Buleleng sebagai wujud kehadiran pemerintah ditengah masyarakat, terutama UMKM.

“Perda ini juga kita harapkan mampu menumbuhkan iklim usaha yang kondusif, meningkatkan partisipasi masyarakat dan tentunya berdampak pada peningkatan pendapatan perkapita dan PAD Kabupaten Buleleng,” pungkasnya.(kar/jon)

Back to top button