GianyarSport

8 Kontingen Berlaga di Liga Kampung PDIP U17

GIANYAR – Pembukaan Liga Kampung PDIP di Lapangan Wenara Mandala Padangtegal, Ubud, Gianyar, berlangsung meriah, Senin (18/9/2023).

Hadir delapan kontingen yang masing-masing diantar para Ketua DPC PDIP. Bahkan, ribuan kader masing-masing kabupaten juga memadati tempat penyelenggaraan.

Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster menjelaskan, Liga Kampung 2023 adalah liga sepak bola wong cilik.

“Ada delapan kontingen yang berlaga dengan sistem babak penuh, minus Kabupaten Jembrana,” kata Wayan Koster.

BACA JUGA:   KBST 2024 Dibuka, Dongkrak Kunjungan Wisata ke Badung

Ia mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia penyelenggara Liga Kampung, sekaligus tuan rumah pembukaan, I Made Mahayastra.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ketua panitia penyelenggara karena bisa mempersiapkan liga kampung dengan baik walau dengan waktu yang singkat,” ucap Koster.

Koster berharap finalis dari Bali, kelompok umur 17 ini bisa berlaga dan meraih juara di tingkat nasional.

“Setelah liga di Bali, nanti berlanjut ke tingkat nasional. Harapan saya wakil Bali bisa memenangi kompetisi,” harapnya.   

Sebagaimana diketahui, setiap DPC PDIP mewakilkan satu kontinen dengan jumlah pemain 23 orang dan pelatih. Setiap laga akan berpindah di tiap kabupaten, tergantung hasil drawing. Laga tingkat nasional nanti di mulai November 2022.

Antusias para kader menyambut perhelatan tersebut membuat ruas Jalan Raya Ubud menjadi padat merayap sehingga menimbulkan kemacetan cukup panjang menuju lokasi. (jay)

Back to top button