BangliDaerahTerkini

Puluhan Kilometer Jalan di Kintamani Rusak Parah, Wakil Ketua Dewan Minta Pemeliharaan

BANGLI – Puluhan kilometer jalan provinsi di wilayah Kecamatan Kitamani, Bangli mulai dari Banjar Paket hingga ke Pucak Penulisan, Desa Sukawana kondisinya rusak parah.

Bahkan, jalur ini telah sempat makan korban kecelakaan lalu lintas. Sejumlah tokoh masyarakat dan pemakai jalan menyampaikan keluhannya ke Wakil Ketua DPRD Bangli I Komang Carles.

“Kita menerima banyak keluhan terkait kerusakan jalan tersebut. Sesuai informasi dari sejumlah perbekel di Kintamani, kerusakan ini telah menjadi penyebab kecelakaan lantas,”ujar Carles saat dikonfirmasi, Selasa (21/2/2023).

Carles mengungkapkan kerusakan ini telah terjadi cukup lama. Mulai jalur Payangan-Kintamani, tepatnya dari Banjar Paket kerusakan telah cukup parah, khususnya tanjakan di bawah Setra Adat Batur. Yang mana, jalan hotmik itu banyak mengelupas.

BACA JUGA:  Jajaki Kerjasama Pertanian, Pj. Gubernur Bali Terima Audiensi Dubes Chili

“Kerusakan cukup parah, aspalnya sampai mengelupas,”katanya.

Kata Politisi Partai Demokrat ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Meski jalan ini statusnya jalan provinsi, pihaknya juga telah menyampaikan keluhan masyarakat terkait kerusakan jalur Kintamani-Singaraja ini.

“Biasa pihak provinsi cepat responnya, namun sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya,”ucap pria asal Desa Batur ini.

Menurutnya, meski jalan belum bisa dilakukan pengaspalan secara menyeluruh, namun pihk terkait dalam hal ini Dinas PU Provinsi Bali bisa melakukan pemeliharaan jalan.

BACA JUGA:  Polres Tabanan Pastikan Kesiapan Sarana Prasarana Pengamanan Pilkada

“Jalan yang kerusakannya sangat parah bisa dilakukan penambalan dulu. Kita tidak ingin jatuh banyak korban,” demikian Komang Carles.

Dari pantauan, ruas jalan provinsi ini tampak mulai rusak parah mulai Banjar Paket, Kintamani. Jalan hotmix ini mulai mengelupas dan meninggalkan lubang menganga.

Seperti yang terlihat tanjakan menuju tunon, Desa Adat Batur. Di lokasi, banyak terlihat lubang sehingga menyulitkan kendaraan, terutama sepeda motor saat menanjak. (dus,yan)

Back to top button