Belanja dan Berbagi di Pasar Rakyat PKK

0
85

KLUNGKUNG- Tim Penggerak PKK Provinsi Bali bersama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung menggelar Pasar Rakyat PKK tahun 2022 di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe Kabupaten Klungkung, Jumat (13/5/2022).

Pasar rakyat ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Koster, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Nyonya Ayu Suwirta. 

Pada acara pasar rakyat yang mengusung tema “Berbelanja dan Berbagi” ini, Nyonya Putri Koster dan Nyonya Ayu Suwirta turut ikut dan mengajak seluruh tim penggerak PKK untuk berbelanja di stand pasar rakyat yang terdiri dari stand produk IKM/UMKM, hasil bumi,dan stand kuliner. 

“Mari kita seluruh PKK hadir untuk berbelanja, kepada petani kita berbelanja, kepada warga kita membagikan yang kita belanjakan” ujar Nyonya Putri Koster.

Selain berbelanja, acara ini juga diisi dengan penyerahan bantuan bingkisan kepada 100 orang keluarga penerima manfaat  yang berasal dari warga miskin di empat kecamatan di Kabupaten Klungkung.

Masing-masing penerima mendapatkan empat tas belanja yang berisikan berbagai kebutuhan pokok yang dijual di pasar rakyat ini. 

Bupati Suwirta menyampaikan kegiatan pasar rakyat ini merupakan kegiatan untuk memberikan ruang kepada pelaku UMKM untuk berjualan. Menurutnya, ini suatu hal yang sederhana tapi dampaknya luar biasa. Yang dibagikan kepada warga miskin pun berasal dari dagangan para pelaku UMKM.

“Dengan demikian barang dagangan yang dijual itu semuanya dapat terjual habis,” kata Bupati Suwirta.

Pasar rakyat PKK ini turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/ Kota se-Bali,

Manggala Pasikian Krama Istri Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Kepala Dinas PMD Provinsi Bali, Kepala Dinas PMD Kabupaten/Kota se-Bali, Organisasi Wanita Kabupaten Klungkung, dan undangan terkait. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + seventeen =